Inilah 10 Anime Genre Komedi Terbaik Sepanjang Masa

gintama ngakak

HOBIKU.NET – Anime Genre Komedi Terbaik, pada kali ini tim hobiku.net akan bagikan beberapa anime genre komedi yang rekomend banget untuk kalian tonton, tentunya siap mengocok perut kamu dijamin bakal ngakak dan tidak bosen untuk menontonnya berulang kali.

Langsung saja simak ulasannya, inilah 10 anime genre komedi rekomendasi dari hobiku.net, seperti dibawah ini:

1. One Punch Man

Tokoh utama anime ini adalah Saitama seorang pria biasa-biasa saja yang berhenti bekerja untuk mengejar impiannya menjadi pahlawan. Melalui beberapa pelatiah yang intensif selama tiga tahun, Saitama telah kehilangan rambutnya meskipun begitu ia mendapatkan kekuatan yang luar biasa sehingga tidak masuk diakal.

Pasalnya Saitama mampu mengalahkan setiap musuh yang dilawannya dengan sekali pukul. Bukan pukulannya saja yang mengerikan namun seluruh kekuatan fisik yang ia miliki cukup gila terbukti ketika dirinya mengikuti tes untuk menjadi seorang pahlawan bahkan ujian fisiknya diatas jauh rata-rata dari para peserta lainnya.

2. Nichijou

Seperti judulnya, Nichijou, yang berarti ‘kehidupanku yang sederhana’ menceritakan tentang keseharian dari para tokohnya yang masih SMA. Meskipun menceritakan kehidupan yang sederhana tetapi karakter-karakternya bisa dibilang aneh dan tidak biasa.

Ada seorang gadis 9 tahun yang sudah bisa membuat robot, seekor kucing yang bisa berbicara, dan tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah anehnya. Karena keanehan-kanehan itulah yang membuat anime ini menjadi sangat menghibur dan lain daripada yang lain.

3. Great Teacher Onizuka (GTO) 

Anime ini menceritakan Eikichi Onizuka, 22 tahun merupakan mantan pemimpin geng motor terkenal bernama Onibaku. Onizuka ingin menjadi guru dikarenakan motivasi ingin dikelilingi remaja-remaja cantik yang bertebaran disekolah, sebuah motivasi yang nyeleneh dan tak baik untu ditiru. Suatu hari dia melamar pekerjaan di Akademy Holy Forest, sebuah sekolah yang cukup bergengsi.

Tapi, karena resumenya yang tidak memuaskan dan juga sebelumnya ada sebuah insiden dengan Uchiyamada di sebuah bis yang ternyata adalah wakil sekolah dari Akademy Holy Forest. Setelah ditolak, Onizuka membeli minuman ke kantin sekolah untuk merenungi penolakannya dan membicarakan masalah pendidikan dan tekadnya merubah pendidikan Jepang terutama masalah guru, Sakurai, ibu kantin yang sebenarnya merupakan direktur dari sekolah tersesbut mendengarkannya secara seksama dan merasa kagum dengan tekadnya.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba datanglah beberapa murid yang baru saja dikeluarkan membuat kekacauan di sekolah dan mengancam wakil kepala sekolah, Uchiyamada. Awalnya Onizuka berniat menolong Uchiyamada agar lamarannya kembali dipertimbangkan, namun karena kata-kata Uchiyamada yang menganggap mereka sampah membuat Onizuka kesal dan menghajar Uchiyamada dengan jurus German.

Onizuka menjadi kesal dan menganggap mengatakan murid sampah bukanlah pendidikan melainkan kekerasan verbal. Onizuka pun muak dan mengubur impiannya menjadi guru, tapi sang direktur yang menyamar menjadi ibu kantin tersebut ingin memberi Onizuka kesempatan. Oniuka menyetujuinya dan kisah Onzuka di Akademy Holy Forest pun dimulai.

4. Golden Boy

Menceritakan pemuda bernama Kintarou Oe adalah seorang jenius yang menyelesaikan semua program universitas dan kemudian berhenti sebelum lulus. Dia menjadi seorang mahasiswa mengembara, pergi dari tempat ke tempat dengan sepedanya, berusaha untuk mempelajari apa yang dia bisa tentang kehidupan, dunia, dan perempuan. Dia bersedia dan mampu melakukan pekerjaan yang dia harus membuktikan dirinya. Perjalanannya membawanya ke berbagai lokasi dan berbagai wanita, belajar untuk mencintai pekerjaan.

5. Detroit Metal City

Detroit Metal City (DMC) adalah anime yang bercerita tentang seorang laki-laki yang ingin sekali sukses di dunia musik. pemuda itu bernama Soichi Negishi. Pada saat ingin mencapai cita-citanya, adanya masalah muncul, karena dia bergabung dengan sebuah band Death Metal Band ini digawangi oleh Soichi Negishi yang mengambil nama panggung Krauser II. Di atas panggung dia adalah binatang liar Unchained.

6. SKET Dance

Anime ini bercerita tentang tiga orang siswa SMA yang membentuk klub sukarelawan yang bernama Sket Dance. Adapun jalan ceritanya memiliki beberapa scene-scene khusus. Dalam scene tersebut terkadang anime ini fokus kepada komedi, terkadang fokus terhadap romansa dan juga fokus terhadap keadaan sosial. Oh iya nama ketiga orang tersebut ialah Bossun, Himeko, dan Switch.

Fujisaki atau dikenal dengan Bossun berlaku sebagai ketua yang memiliki daya konsentrasi yang tinggi apabila ia menggunakan kacamatanya untuk menyelesaikan sebuah masalah yang biasa disebut mode konsentrasi. Sedangkan Himeko atau terkenal sebagai Onihime yaitu perempuan yang sebenarnya tipe pekerja keras namun sering bertindak kasar.

Adapun karakter terakhir yang bernama Usui yang lebih dikenal dengan nama Switchmerupakan siswa yang cukup jenius dengan gaya bicaranya menggunakan media komputer.Switch juga merupakan salah satu otaku terpandai di sekolahnya.

Mereka menjalani hari-hari mereka untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi teman-teman mereka. Meskipun cara yang mereka ambil terkesan konyol namun tak jarang cara itu berhasil menyelesaikan masalah mereka. Namun dibalik keceriaan mereka terdapat kisah kelam nan mengharukan dari masing-masing anggota Sket Dance.

7. Ouran High School Host Club

Ouran High School Host Club, menceritakan seorang gadis dari keluarga biasa bernama Fujioka Haruhi. Karena salah masuk ruangan, Haruhi bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School. Karena penampilan Haruhi yang sederhana, ia disangka pria oleh anggota club. Tanpa sengaja, ia memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga Haruhi harus menjadi anggota club tersebut untuk membayar hutangnya dengan cara mendatangkan tamu yang banyak.

8. Gekkan Shoujo Nozaki-kun-

Seri anime ini memiliki genre romance-comedy, mengisahkan mengenai seorang siswi kelas 2 SMA bernama Sakura Chiyo. Di suatu sore sepulang sekolah, alih-alih beranjak kembali ke rumah, Chiyo sedang beres-beres mempersiapkan dirinya. Segenap keyakinan diri dikumpulkan, dan tak lupa pula merapihkan wajah.

Segala persiapan tersebut dilakukan oleh Chiyo untuk melakukan hal yang penting dalam hidupnya. Langkah kakinya pun beranjak menuju sebuah ruang kelas yang masih diisi oleh salah seorang murid. Murid tersebut bernama Umetarou Nozaki dan sore ini, Chiyo bermaksud untuk mengutarakan perasaan cintanya terhadap Nozaki.

9. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime ini bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari mereka sebagai siswa SMA. Mulai dari cerita turnamen basket, kisah aneh yang terjadi di tempat kerja, pertemuan romantis dengan gadis yang tidak diharapkan, hingga kisah sederhana percakapan para murid laki-laki yang ingin merasakan mengenakan Pakaian Dalam perempuan. Inilah kumpulan kisah komedi pendek tiga murid SMA laki-laki yang memiliki imajinasi liar.

10. Gintama

Menjelang akhir periode Edo di dunia Gintama, spesies asing yang ekstra-terestrial kolektif disebut Amanto turun ke bumi, dan tidak lama setelah itu, diadakan perang yang disebut Perang Joui. Banyak samurai dan Joui patriot yang tergabung dalam laga ini untuk mengusir Amanto. Namun, militer luar biasa yang Amantos ‘mungkin, ditambah dengan lemahnya Bakufu pemerintah, menyebabkan pengajuan lemah lembut dari Keshogunan berkuasa, sehingga memungkinkan Amantos untuk menyerbu bumi dengan mudah.

Pemerintah Bakufu menjadi pemerintahan boneka Amantos ‘, dan sejak saat itu, para Amantos mampu angkuh menyusuri jalan-jalan Edo. Di sisi lain, para pemberontak Joui yang berperang melawan Amantos menjadi target operasi pemerintah Bakufu. Sebagai bagian dari kampanye penindasan, larangan membawa pedang di publik dilakukan, dan samurai sampai sekarang gagah berani kehilangan semangat juang mereka.

20 tahun setelah datangnya Amantos, remaja dengan nama Shimura Shinpachi terlihat bekerja di kantin yang jauh bertentangan dengan keinginannya. Dia mewarisi dojo dari mendiang ayahnya namun memiliki pelatihan pedang yang sangat terbatas, sehingga tidak mampu untuk menyadarkan sekolah keterampilan pedang. Meskipun seorang anak muda, ia masih percaya dengan semangat kuno samurai.

Pada titik ini, karakter yang luar biasa muncul di hadapannya, karakter yang masih mencerminkan semangat samurai kuno. Shimura Shinpachi memutuskan untuk bekerja bersama Sakata Kintoki Gintoki yang disebut Yorozuya untuk mempelajari semangat samurai. Tidak lama setelah itu, seorang Amanto dari Yato dengan nama Kagura dan Inugami dalam bentuk anjing besar, diberi nama Sadaharu oleh Kagura, bergabung dengan Yorozura.

Dan dengan demikian, Yorozuya, yang terlibat dengan pekerjaan aneh di Edo, Shinsengumi yang bertanggung jawab atas hukum dan ketertiban di kota, dan kawan-kawan masa lalu Sakata Gintoki, bersentuhan dengan segala macam orang dan Amantos sebagai banyak petualangan mereka terungkap.

Itulah 10 anime komedi rekomendasi terbaik sepanjang masa. Semoga artikel informasi ini dapat memberikan kalian wawasan. (cid/hobiku)