Inilah 10 Fakta dari Chino yang Patut Kalian Ketahui

HOBIKU.NET – Fakta Terbaru Naruto, Chino adalah Kunoichi dari klan Chinoike. Dia muncul pertama kali pada anime Sasuke Sinden yang diadapasi dari Light Novel spin-off Naruto. Dimana jalan cerita anime Sasuke Sinden ini menceritakan setelah terjadinya perang dunia shinobi keempat.

Chino muncul dalam anime ini sebagai antagonis utama selama jalan cerita anime Sasuke Shinden tersebut. Dan bagi kalian yang belum mengetahui siapa Chino ini, tidak ada salahnya saya membuat beberapa fakta-fakta dari Chino yang diambil dari jalan cerita light novel dan anime Sasuke Shinden dibawah ini:

1. Chino dikenal juga sebagai Shinobi yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia adalah seorang pengguna dari salah satu Kekkei Genkai yang paling langka di dunia Naruto. Kemampuan Kekkei Genkai ia miliki adalah Ketsuryugan yang merupakan kemampuan khusus dari klan Chinoike. Selain itu dia juga merupakan ninja sensor yang terampil, dimana ditunjukan dalam light novel dan anime.

2. Dia adalah satu-satunya orang terakhir yang berasal dari klan Chinoike yang sudah punah, ia di selamatkan oleh ayahnya. Dalam anime, ayahnya sendirilah yang telah membantai seluruh klannya.

3. Sebagai Kunoichi yang terampil, dia mampu menggunakan dua elemen. Kedua elemen tersebut adalah elemen air dan elemen Yin untuk menggunakan Genjutsu yang diklaim lebih kuat dari genjutsu Sharingan.

Chino ketika menggunakan elemen air. Foto: int

4. Sewaktu dirinya masih anak-anak, Chino telah tinggal di Lembah Neraka, dimana sisa anggota klan Chinoike hidup. Namun, sewaktu ketika kehidupan mereka terganggu yang disebabkan oleh perang dan berakhir dengan musnahnya klan Chinoike.

5. Dirinya tidak mengetahui bahwa En Oyashiro adalah ayahnya. Namun, ia tahu bahwa dialah yang membunuh semua anggota klannya. Jadi yang ia percaya dan yakini adalah dia satu-satunya orang yang memiliki kemampuan Ketsuryugan.

6. Dalam anime, Chino menyamar dan bergabung dengan kelompok Lighting. Sedangkan di jalan cerita asli pada novelnya tidak menceritakan hal ini. Sebaliknya, Fushin lah yang menciptakannya dan Chino menuju ke lembah neraka.

Chino ketika menggunakan Ketsuryugan. Foto: int

7. Di dalam novelnya selama perang dunia shinobi keempat, Zetsu putih jauh-jauh hari telah memata-matai Chino dan menghasutnya, agar suatu hari nanti rencana dari Zetsu putih memanfaatkan Chino untuk menyerang desa Konohagakure. Dia melakukan hal ini karena dia ingin mereka untuk membayar atas kemunafikan mereka semua.

8. Chino terbukti cukup tangguh dan mengimbangi ketika dirinya melawan Sasuke Uchiha. Bahkan Sasuke sendiri terjebak dalam genjutsu miliknya. Tentunya hal ini mengejutkan para fans, mengingat shinobie sekaliber Sasuke bisa terkena genjutsu padahal waktu itu dia memiliki Rinnegan.

Sasuke vs Chino. Foto: int

9. Chino diketahui memiliki kemampuan untuk memanipulasi cairan yang kaya seperti zat besi. Hal ini membuatnya sangat berbahaya untuk melawan dia dari jarak dekat, karena kandungan zat besi paling besar terkandung dalam darah. Sehingga ia mampu membuat bom manusia melalui luka korban dengan memanipulasi darah lawannya tersebut.

10. Jika keterampilan sensorik milik Chino dibandingankan dengan Karin tentunya ia lah yang terbaik. Karena Chino dapat melacak seseorang dari jarak yang jauh dan selain itu ia merupakan salah satu ninja sensor terbaik di Naruto. Tak hanya itu, ia juga terampil untuk membuat klon bayangan.

Itulah beberapa fakta-fakta dari Chino yang patut kalian ketahui. Meskipun ia muncul dalam anime spin-off Naruto, Sasuke Shinden kita berharap semoga di jalan anime Boruto dia akan muncul kembali meskipun hanya sesaat, karena sebelumnya Sasuke berjanji akan membawa dirinya untuk mengenalkan dia dengan Naruto serta mengajaknya untuk tinggal di desa Konohagakure. (den/hobiku)