10 Fakta Menarik Tentang Monkey D Luffy

Monkey

HOBIKU.NET – Luffy merupakan tokoh utama dalam serial terlaris di dunia, One Piece. Banyak keunikan yang dimiliki oleh karakter yang bernama Luffy ini. Apa saja fakta menarik Luffy? yuk simak pembahasannya berikut ini.

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan anime One Piece. anime ini menceritakan tentang Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Dalam perjalanannya ia menemukan banyak teman dan juga musuh yang menghalangi jalannya.

Banyak hal menarik yang ada dari diri kapten bajak laut kita ini. Di antaranya adalah ia merupakan karakter yang bisa dikatakan bodoh dan konyol. Tetapi disamping itu Luffy juga sangat loyal terhadap teman-temannya bahkan ia juga sangat genius jika dalam pertarungan. Apa saja fakta menarik Luffy lainnya? simak pembahasannya berikut ini.

1. Data Diri
Masih banyak dari fan yang belum mengetahui data diri dari kapten bajak laut kita, Monkey D. Luffy. Luffy lahir tanggal 5 Mei yang juga bertepatan dengan Hari Anak. Ia memiliki tinggi 172 cm (sebelum timeskip) dan 174 cm (setelah timeskip). Luffy berumur 17 tahun saat ia mulai mengarungi lautan dan 19 tahun setelah timeskip.
Luffy juga merupakan anak dari Monkey D. Dragon yang juga merupakan kriminal yang paling dicari oleh pemerintah dunia. Ia juga merupakan cucu dari Monkey D. Garp yang merupakan pahlawan Marinir. Luffy memiliki huruf  “D” di namanya yang hingga kini kita masih tidak tahu maksud dari huruf tersebut.
2. Pengacau di 3 Tempat Pemerintah
Jika kalian adalah fan dari One Piece pasti sudah tahu bahwa Luffy merupakan satu-satunya bajak laut  yang mengacau di tiga tempat pemerintah dunia yaitu Ennies Lobby, Impel Down, Marineford. Bahkan saat di Impel Down pun, ia berhasil membuat kekacauan yang membuat banyak tahanan lari pada saat itu.
Bahkan Luffy juga merupakan orang yang paling berpengaruh dalam kekacauan di 3 tempat Pemerintah Dunia. Hal itulah yang membuat Luffy memiliki harga buronan yang sangat tinggi dibandingkan dengan rekan bajak lautnya dan di antara Supernova
3. Luka di Wajah Luffy

Dua fakta menarik Luffy di atas mungkin sudah jelas. Tapi yang ini mungkin belum diketahui semua orang.

Tentu kalian tahu bahwa Luffy memiliki luka jahitan yang ada di wajahnya, tapi tahukah kamu bahwa luka itu didapat karena ia melukai dirinya sendiri? Ya, Luffy memiliki luka di wajahnya karena ingin memperlihatkan kepada Shanks bahwa dia juga merupakan lelaki pemberani.

4. Buah Iblis

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Luffy memiliki buah iblis Gomu Gomu no Mi yang membuatnya menjadi manusia karet. Dengan kekuatan dari buah iblis bertipe Paramecia itu ia berhasil mengalahkan banyak musuh hingga saat ini.

Tapi menurut Eichiro Oda saat ditanya mengapa ia memberikan Luffy kekuatan itu, Oda pun mengatakan bahwa ia tidak bisa lagi memikirkan kekuatan yang paling konyol dari karet. Oda-sensei juga mengatakan bahwa ia ingin karakter utama miliknya itu memiliki jiwa laki, kuat tapi juga lucu yang membuat komik buatannya ini tidak terasa membosankan.

5. Tidak Pernah Membunuh Musuhnya

Fakta berikutnya adalah Luffy tidak pernah membunuh satu pun musuhnya. Walaupun musuhnya itu sangat jahat, berhati dingin, licik, dan sangat kejam, ia tidak pernah sekalipun memiliki niatan untuk membunuh musuhnya. Satu hal yang ia inginkan ketika bertemu musuh yang seperti itu adalah menghajarnya

Beberapa musuh Luffy yang telah dikalahkan ada yang masuk ke Impel Down dan beberapa juga tidak diketahui dimana keberadaannya. Bahkan ada juga yang sempat beraliansi dengan Luffy seperti Crocodile, walaupun pada akhirnya mereka memiliki tujuan yang berbeda.

6. Penyuka Teknologi/Baju Tempur

Sudah menjadi rahasia umum kalau Luffy sangat menyukai sesuatu yang berbau teknologi seperti robot, tank dan penembak laser. Hal itu sudah menjadi ciri khas dari Luffy dan saat ia melihat salah satu dari hal tersebut matanya pun akan bersinar sangat terang bahkan bisa membuat silau orang lain.
Selain sangat menyukai teknologi, Luffy juga sangat menyukai baju tempur. Menurut Luffy ia merasa sangat keren jika mengenakan baju tersebut. Ia pun sempat menangis saat diberikan baju tempur buatan Mr. 3 walaupun baju tempur tersebut hanya terbuat dari lilin saja.
7. Teman Adalah Segalanya

Menurut Luffy teman adalah segalanya! Ya, dia merupakan orang yang sangat menghormati pertemanan miliknya. Ia pun juga sangat loyal kepada teman-teman bajak lautnya. Ia tidak pernah menjadi bos ataupun memerintah seolah-olah ia penguasa. Malah Luffy lebih sering diperintah oleh Nami untuk mengerjakan pekerjaan kecil saat berada di kapal.

Contoh lain adalah saat ia ditawari beraliansi dengan petarung di koloseum Dressrosa. Ia tidak ingin menjadi bos dari aliansi tersebut, bahkan ia menolak ajakan aliansi tersebut karena merasa kapalnya akan sesak. Menurut Luffy ia tidak perlu menjadi bos dari aliansi, cukup menjadi teman yang nantinya bisa membantu satu sama lain ketika membutuhkan pertolongan.

8. Petarung Jenius

Kalian pasti sering melihat bahkan tertawa melihat kekonyolan dan kebodohan Luffy bersama dengan teman-temannya. Kalian juga pasti tahu bahwa Luffy adalah bajak laut paling bodoh di One Piece, bahkan ia tidak mengerti ketika diberi penjelasan tentang segala sesuatu. Luffy hanya akan menambahkan kata misteri kepada sesuatu yang ia tidak ketahui dan mengerti seperti bubuk awan hujan menjadi bubuk misteri.

Tetapi walaupun ia bodoh, Luffy tergolong genius dalam pertarungan. Ia selalu memiliki ide cemerlang ketika menghadapi musuh-musuhnya. Hal itulah yang membuat dia bisa mengalahkan banyak musuh kuat hingga saat ini. Contohnya adalah Gear 2 miliknya. Ia meniru teknik soru dari CP9 untuk membentuk Gear 2 tersebut.

9. Bajak Laut Termuda Supernova

Supernova adalah sebutan kepada bajak laut super rookie yang memiliki harga buronan diatas 100 juta berry. Supernova juga disebut sebagai generasi terburuk karena seluruh anggota supernova selalu mengacau di tempat yang ia singgahi. Khususnya Luffy yang selalu mengacau kepada pemerintah dunia. Tapi tahukah kamu, di antara seluruh Supernova, Luffy lah yang paling muda dengan umur 19 tahun lalu disusul dengan Zoro yang berumur 21 tahun?

Fakta menarik Luffy yang satu ini membuktikan kalau usia memang bukan halangan bagi seorang bajak laut di One Piece untuk berkuasa.

10. No Punggung Lucy

Siapa Lucy? Lucy adalah nama samaran Luffy saat bertarung di Corrida Colloseum. Luffy diberikan nomor punggung 0556 yang merupakan nomor petarung miliknya. Tapi apakah fakta tentang nomor tersebut?

Secara mengejutkan angka 05 merupakan tanggal lahir luffy yaitu 5 Mei dan 56 memiliki pengucapan Go dan MU yang berarti karet. Disisi lain angka 556 juga berarti chapter dimana Luffy memasuki perang Marineford saat mau menolong Ace. Tentu saja ini sangat menyentuh karena Luffy juga memasuki Colloseum ini untuk memperebutkan kekuatan milik Ace yaitu mera mera no mi.

Fakta lain tentang nama Lucy adalah dalam pengucapan jepang Lucy dibaca “Rushi” yang memiliki nama hampir mirip dengan salah satu karakter di Dragon Ball yaitu Roshi. Hal itu semakin jelas karena Luffy memakai janggut palsu dan kacamata yang sama persis dengan Master Roshi miliki.

Itulah 10 fakta menarik  Luffy yang merupakan tokoh utama dalam One Piece. Banyak dari fakta ini yang mungkin sudah kalian ketahui dan mungkin teman-teman juga memiliki fakta menarik lainnya yang belum disebutkan disini? (arie/hobiku)