Inilah 10 Musuh Terkuat di Serial Naruto yang Perlu Kalian Ketahui

musuh di serial naruto

HOBIKU.NET – Naruto serial buatan mangaka Masashi Kishimoto ini telah tamat setidaknya sudah kurang lebih menemani penggemarnya selama 15 tahun lamanya. Untuk sekedar mengingat kembali serial kesayangan kalian ini tidak ada salah kita akan membahas tentang siapa saja musuh terkuat di dalam serial Naruto.

Terkecuali musuh yang di edo tensei tidak masuk hitungan dalam daftar ini. Tanpa basa-basi lagi langsung saja inilah daftar 10 top musuh terkuat di dalam serial Naruto, seperti dibawah ini:

10. Konan

Sayangnya Konan tidak melawan karakter utama kesayangan kita Naruto, tapi setidaknya kita bisa melihat pertarungan yang ia lakukan setidak ada dua pertempuran yang ia hadapi. Dalam pembentukan Akatsuki, kita bisa melihat Konan mampu mengalahkan Sasori dan merekrut dirinya untuk masuk kedalam organisasi Akatsuki. Sasori adalah salah satu karakter antagonis yang kuat tapi kemampuan dia kalah jauh dibandingkan dengan Konan.

Dan pertarungan Konan kedua adalah bukti yang jauh besar daripada pertarungan pertamanya. Pertarungan konan keduanya ia berhadapan dengan Tobi alias Obito Uchiha, dalam pertarungan mereka Obito harus menggunakan jutsu mata terlarang Izanagi untuk mengalahkan Konan. Sayangnya Konan tidak menyadari faktanya bahwa Obito memiliki dua Sharingan.

9. Hidan

Hidan adalah shinobi yang aneh dan sangat misterius. Dia memiliki kemampuan yang membuatnya menjadi abadi meskipun kepalanya terpisah dari tubuhnya ia tetap masih hidup. Ada satu cara untuk membunuhnya yaitu membuat tubuhnya terpisah dan dikubur sehingga dirinya mati kelaparan. Hal ini digunakan oleh Shikamaru saat melawannya meskipun kita berpikir bahwa Hidan telah mati setelah pertarungannya dengan Shikamaru tapi Masashi Kishimoto menyatakan bahwa dia masih hidup tetapi tidak mampu menguasai dirinya lagi.

8. Danzo Shimura

Kekuatan terbesar Danzo adalah bahwa ia tidak pernah bermain adil, licik dan curang. Dia akan selalu menemukan cara untuk membunuh musuh-musuhnya dengan berbagai macan trik murahan. Tapi bukan itu masalahnya dalam pertarungan Danzo melawan Sasuke dimana dia harus membunuhnya 12 kali karena ia memiliki 11 Sharingan di lengan kanannya dan satu dimata kanannya.

Jadi setiap kali Danzo dipastikan tewas ia menggunakan jutsu kekuatan mata terlarang yaitu Izanagi. Seperti pertarungan dia melawan Sasuke, kita bisa melihat bahwa setiap kali ia kehilangan hidupnya ia menggunakan Izanagi dan kembali seperti awal dimana dirinya hidup.

7. Kakuzu

Kakuzu adalah salah satu karakter tertua didalam serial Naruto. Seharusnya dia sudah lama meninggal tetapi karena ia memiliki satu kemampuan yang membuatnya abadi. Dia memiliki 5 jantung dalam tubuhnya dimana semuanya ia dapatkan dengan membunuh musuhnya dan mengambil jantungnya yang dipasang ke tubuhnya.

Keempat jantungnya diletakan pada bagian punggungnya dan satu jantung lagi di posisi pada umumnya. Jadi untuk melawan dirinya setidaknya harus membunuhnya 5 kali sesuai jantung yang ia miliki. Selain itu keempat jantungnya ini bisa menjadi mitranya untuk melawan musuh atau kasarnya bisa di summon dan masing-masing keempat jantung ini memiliki 4 elemen.

6. Kisame Hoshigaki

Kisame Hoshigaki dikenal juga sebagai monster berekor nol sehingga itulah yang membuat sebagian musuhnya takut jika berhadapan dengannya. Meskipun dirinya bukanlah seorang Jinchuriki sempurna tapi setidaknya membuat guru Guy yang dikenal sebagai monster biru Konoha ini cukup kesulitan ketika menghadapinya meskipun pada akhirnya ia mengalahkan Kisame.

Selain itu Kisame juga merupakan anggota dari salah satu 7 pendekar pedang legendaris dari Kirigakure. Dia pemegang pedang Samehada, pedang terkuat diantara ketujuh pedang. Dia adalah musuh yang tangguh dengan berbagai macam kemampuan dan kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

5. Pain (Nagato)

Tidak diragukan lagi Pain adalah salah satu musuh yang mengerikan dalam serial Naruto. Hampir dari setiap Bijuu yang ditangkap oleh Akatsuki sebagian ia kumpulkan sendirian. Selain itu ia menghancurkan desa Konoha dalam waktu 10 detik saja. Dia memiliki Dojutsu terkuat dari yang ada di serial Naruto tak lain ialah Rinnegan.

Diketahui ia mampu mengalahkan Shinobi terkuat yang ada diantaranya Hanzo, Kage dan satu anggota dari trio legenda sannin konoha yaitu Jiraiya. Selama Pain melakukan aksinya tanpa ragu dan ampun untuk selalu menghukum musuhnya dengan nama keadilan. Meskipun dia seorang musuh terkuat setidaknya ia dikalahkan atau menyerah oleh perkataan indah yang dilancarkan oleh Naruto.

4. Kabuto Yakushi

Kabuto musuh terkuat meskipun pada awalnya dia hanyalah shinobi biasa. Namun dia mempunyai andil besar dalam pertempuran pada perang besar dunia shinobi keempat dengan menciptakan pasukan edo tensei. Selain itu ia berhasil menguasai teknik sage mode ular yang lebih sempurna dari Orochimaru.

3. Orochimaru

Orochimaru salah satu anggota dari trio legenda sannin. Dia adalah seorang jenius yang berambisi terhadap jutsu-jutsu terlarang, selain itu ia memiliki kemampuan Taijutsu dan Ninjutsu yang hebat. Satu-satu hal yang kurang dan lemah yaitu dirinya tidak mampu menguasai teknik Genjutsu. Selain itu Orochimaru dikenal juga sebagai salah satu karakter yang abadi bahkan selepas tamatnya serial Naruto dirinya tetap hidup di serial Boruto sekarang ini.

2. Obito Uchiha

Dia lah yang mengumumkan perang terhadap dunia shinobi pada saat pertemuan kelima kage secara sendirian, meskipun begitu ia tetap tenang ketika diantara kelima kage hendak menyerangnya. Selain itu dia juga pernah bertarung dengan Naruto, Kakashi dan Guy dalam waktu yang sama dimana dalam mencoba untuk mengejar Sasuke yang saat itu ingin bertarung dengan Itachi.

Ia juga merupakan dalang dari penyerangan Konoha dengan mengekstrak Kyuubi dari Kushina dan melawan Minato ketika itu ia berusia 15 tahun. Kemampuan kekuataan Mangekyou Sharingan yaitu Kamui benar-benar merepotkan setiap lawan yang berhadapan dengan nya. Selama perang besar dunia keempat dirinya juga mampu menguasai Juubi dan bisa menguasai teknik Rikoudu Sennin mode.

1. Madara Uchiha

Madara Uchiha adalah salah satu Shinobi legendaris setelah Hokage Pertama yaitu Hashirama Senju. Mendengar namanya saja membuat shinobi-shinobi bergetar apalagi harus berhadapan langsung dengan dirinya. Ketika dirinya dibangkitkan melalui edo tensei oleh Kabuto, kita tahu bahwa dirinya mampu melawan kelima kage sendirian.

Dia juga menyatakan selama bertarung dengan kelima kage hanya Hashirama sajalah yang bisa mengimbangi dirinya. Selama perang besar dunia shinobi keempat dia juga berhasil menguasai Rikoudu Sennin mode dan mengaktifkan Mugen Tsukuyomi sebelum Kaguya Otsutsuki mengambil alih tubunya. (cid/hobiku)