Jarang Diketahui, 4 Manfaat Dedauan yang Bisa Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

Gambar daun

HOBIKU.NET – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit-penyakit keras bahkan yang mematikan seperti Kanker, Permasalahan Ginjal, Diabetes dan masih banyak lagi. Bagi banyak orang sudah enggan untuk mengkonsumsi obat – obatan yang dianggap sudah tidak memberikan efek yang bisa mengatasi penyakit tersebut.

Ada banyak cara untuk mengatasi termasuk dengan cara mengobati secara alami, seperti menggunakan daun -daun herbal yang bisa mengatasinya. Memang cara mengobati penyakit secara herbal ini bisa dibilang lama dan membutuhkan kesabaran penuh untuk menjalaninya secara rutin dan telaten.

Berikut ada beberapa dedaunan yang bisa mengobati penyakit yang mematikan :

Daun Afrika Selatan

 Daun Afrika selatan dulu banyak tumbuh di halaman depan rumah, di kebun, dan di sawah, namun seiring zaman yang modern ini sudah tidak banyak lagi pohon Daun Afrika selatan yang tumbuh. Daun afrika selatan bisa mengobati penyakit seperti batuk, demam, buang air, dan tekanan darah, namun daun ini juga bisa mengatasi penyakit berat seperti diabetes, kanker, sistem pencernaan, dan malaria.

Untuk penyajiannya juga tidak sulit dan bisa dibilang gampang, cukup ambil 3 sampai 7 lembar daun lalu rebus dalam 2 air gelas atau setara dengan 500 ml. Rebus hingga airnya menjadi setengah atau menjadi segelas dan minum secara rutin selama penyakit anda dirasa sudah hilang dan mendingan.

Daun luntas atau Beluntas

Daun beluntas biasa ditemukan di halaman rumah dan jaman dulu biasanya digunakan sebagai pagar rumah sekaligus sebagai penghias rumah. Daun ini mempunyai banyak khasiat yang menguntungkan, seperti fosfor, kalsium, magnesium, natrium, asam amino, vitamin C dan juga Vitamin A.

Daun luntas bisa mengobati Hipertensi atau tekanan darah, mengobati demam, mengobati TBC, rematik dan perut kembung. Untuk cara penggunaan sama dengan cara menggunakan Daun Afrika selatan, cukup merebusnya dalam dua air gelas saja. Namun, kali ini ambil lebih banyak karena ukuran daunnya lebih kecil. Atau bisa juga dimakan untuk lalapan dan bisa juga dibuat jus.

Daun kelor

Daun kelor banyak ditemukan diperkebunan belakang rumah, daun ini biasa digunakan sebagai sayur dan lalapan. Daun ini bentuknya sangat kecil berbentuk oval telur. siapa sangka, dibalik kecilnya daun kelor ini banyak manfaat yang terkandung didalamnya seperti : Vitamin A, Vitamin C, Polyphenol, Kalsium, Protein dan Zat Besi.

Daun kelor bisa mengobati beberapa macam masalah seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, alergi, herpes (luka bernanah), mengobati sakit mata, penyakit kuning, rematik, demam, diet dan masih banyak lagi. Mengkonsumsi daun kelor kering akan mendapat lebih banyak gizi yang diperoleh, caranya cukup keringkan dibawah siar matahari atau bisa di diamkan sampai layu.

Untuk penyajian hanya merebus daun yag masih segar atau daun yang sudah kering, ambil secukupnya kira-kira secakup tangan saja lalu rebus dengan air satu 1 setengah gelas atau 300 ml. Rebus daun hingga air menjadi satu gelas, minum air rebusan secara rutin sampai penyakit anda sudah dirasa hilang.

Daun Kumis Kucing

Daun kumis kucing yang banyak tumbuh di indonesia, namun daun ini berasal dari afrika yang menyebar ke asi dan australia. Daun ini sering dijadikan sebagai alternatif untuk pengobatan herbal atau alami, daun kumis kucing ini memliki banyak manfaat dan banyak mengandung gizi seperti : garam kalium, moinostol, minyak lemak, minyak atsiri, senyawa fenolat, dan masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat lainnya.

Banyak sekali manfaat daun kumis kucing yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan hingga penyakit parah, seperti : permasalahan ginjal, Rematik, asam urat, mempelancar air seni, masuk angin, sembelit, diabetes, sakit pinggang, alergi, sakit pinggang, masuk angin, hipertensi, batuk dan masih bayak lagi.

Tidak sulit untuk mengkonsumsi Daun kumis kucing ini cukup diseduh seperti teh. Cukup 3 sampai 5 lembar daun segar lalu rebus dalam 2 air gelas atau setara dengan 500 ml. Rebus Rebus daun hingga air menjadi satu gelas, campur dengan madu untuk memberi rasa manis. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter spesialis atau orang yang sudah berpengalaman. (cid/hobiku)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan semoga informasi ini menjadi sarana alternatif untuk menyembuhkan penyakit anda. Terima Kasih

Kiriman tulisan dari Muhamaad Fasikhul Lisani, Sidoarjo