Lifestyle

4 Tips Makan Sehat Di Kantor

HOBIKU.NET – Bagaimana kebiasaan makan Anda selama di tempat kerja? Apakah Anda termasuk workaholic sehingga mungkin terlalu fokus pada pekerjaan dan tidak memerhatikan asupan makanan Anda? Konsentrasi penuh saat bekerja tentu membutuhkan konsentrasi penuh sehingga tidak jarang kita menjadi ingin mengonsumsi makanan manis saja. Kebiasaan ini tentu harus diubah kesehatan tubuh tetap terkontrol.

Saat makan di tempat kerja, baik camilan ataupun makanan utama, kita cenderung memilih makanan manis dan tinggi kalori. Untuk itu mimin hobiku punya beberapa tips untuk Anda selama makan di tempat kerja:

  1. Makanlah saat benar-benar lapar,di tempat kerja tampilan dan aroma makanan tentu tampak begitu menggoda. Untuk itu jangan mudah memutuskan untuk segera mengonsumsi makanan yang tersedia atau sedang dikonsumsi teman Anda, pastikan Anda makan dengan teratur yaitu 2-3 jam sekali baik camilan atau makan utama.
  2. Pilih makanan yang lebih sehat, saat di tempat makan, usahakan memilih porsi sayur lebih banyak saat makan utama dan usahakan konsumsi camilan berbahan dasar plant based food. Selalu sediakan air putih saat di meja kerja ataupun saat makan siang.
  3. Tidak makan di meja kerja, meskipun tidak banyak berpengaruh, namun makan di meja kerja membuat kita cenderung makan lebih banyak. Usahakan makan di kantin atau makan bersama di lokasi lain dengan teman kerja. Kita akan bisa lebih menikmati makanan dan tentu menjadi memiliki hubungan sosial yang baik dengan rekan kerja.
  4. Atur camilan dalam porsi kecil,tentu sangat umum jika di tempat kerja tersedia makanan yang manis yang tinggi kalori, misalnya donat, kue atau minuman manis, atau makanan ringan pada vending machine, sehingga wajar jika Anda ingin mengonsumsinya, untuk itu selalu batasi konsumsi dalam porsi kecil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itu dia empat tips makan sehat di tempat kerja, dengan mengatur porsi makan yang sesuai kebutuhan maka asupan makanan tidak berlebihan. Hal ini tentu akan berpengaruh pada konsentrasi kerja yang lebih baik, kan?

To Top