Game

5 Kisah Tragis Akibat Kebanyakan Main Game, Ada yang Bunuh Diri!

HOBIKU.NET – Bermain game memang merupakan hobi yang banyak dinikmati oleh sebagiaan orang. Dari mulai berbagai jenis game dari game pc, hp ataupun console. Bahakan kini sudah banyak yang menjadiikan game sebagai sebuah profesi yang sering kita kenal sebagai E-SPORT.

Sayangnya banyak yang menyalahkan dengan hobi itu. Mereka kerap tidak mempedulikan dunia luar dan bahakan tidak memikirkan dirinya sendiri karena terlalu asik dengan gamenya untuk menyelesaikan misi atau mendapatkan item – item favoritnya di game dia masing – masing.

Wapada! Buat kamu yang merasa gamer seperti itu, Jika iya sarankan dirimu untuk merubah pola bermain kamu Kalau kamu tidak igin berakibat tragis seperti kejadian – kejadian yang sudah terjadi. Berikut akan dibahas 5 kejadian Tragis akibat bermain game terlalu sering atau terlalu melupakan diri sendiri. Bukan menjadi eSport Profesional malah kalian bisa kehilangan nyawa kalian akibat kelalaian kalian.

Tewas di Warnet

Buat kamu para pecinta game online yang sering banget menghabiskan waktu di warnet, bahkan sampai bela-belain nginep, kamu mesti jadikan kejadian yang satu ini sebagai pelajaran. Seorang remaja di Taiwan sampai harus kehilangan nyawa lantaran terus bermain game online di warnet tanpa berhenti selama 24 jam.

Chen Rong Yu yang baru berusia 23 tahun harus rela nyawanya melayang karena kecanduan game League of Legends. Ia rela terus duduk di warnet selama seharian penuh tanpa melakukan aktivitas lain selain bermain agar bisa menembus peringkat profesional. Sayangnya, Chen malah sukses menembus akhirat dengan badan yang terbujur kaku.

Membunuh Teman

5 Kisah Tragis Akibat Kebanyakan Main Game, Ada yang Bunuh Diri!

Begini jadinya jika sudah menjadikan game lebih penting ketimbang hal apapun, termasuk persahabatan. Kejadian ini terjadi di Shanghai, Cina. Seorang remaja bernama Qiu Cheng Weime minjamkan sebuah item pedang Dragon Sabre di dalam game Legend of Mir 3 pada temannya, Zhu Cao Yuan.

Sayangnya, Cao Yuan mahal menjual item kesayangan temannya itu tanpa persetujuan. Geram dengan ulah sang teman, Cheng Wei akhirnya membunuh temannya itu dengan menikamnya saat sedang tertidur. Ia pun harus rela menerima hukuman berupa 15 tahunpenjara.

Tertabrak Bus

5 Kisah Tragis Akibat Kebanyakan Main Game, Ada yang Bunuh Diri!
Ini salah satu hal tragis yang juga bisa dibilang konyol. Kamu pasti pernah mendengar kejadian orang mengalami kecelakaan gara-gara Pokemon GO. Kali ini kisah paling tragis menimpa seorang remaja di Brasil. Bukan karena Pokemon GO melainkan game sejenis yang sudah ada jauh sebelumnya.
Gabriel Cavalcante Carneiro Leão adalah penggemar berat game Ingress, yaitu game setipe Pokemon GO yang bisa membawa dunia nyata ke dalam dunia game. Asik menjalankan sebuah misa, Gabriel tertabrak dan terlindas sebuah bus yang tengah melintas kencang di jalan raya. Sempat koma selama empat hari di rumah sakit, Gabriel akhirnya meninggal dunia.

Bunuh Diri.

5 Kisah Tragis Akibat Kebanyakan Main Game, Ada yang Bunuh Diri!

Remaja 13 tahun asal Cina bernama Zhang Xiao Yi mungkin adalah gambaran sempurna mengenai kurangnya pengawasan orang tua pada si anak. Xiao Yi yang kecanduan pada game World of Warcraft “berteman” dengan karakter-karakter yang ada dalam game tersebut.

Gak cuma sampai di situ, Xiao Yi dalam surat perpisahannya mengatakan kalo ia akan bertemu teman-temannya tersebut denganmelompat dari apartemennya di lantai 24. Ia pun kemudian ditemukan tewas bunuh diri.

Menyakiti Diri Sendiri.

5 Kisah Tragis Akibat Kebanyakan Main Game, Ada yang Bunuh Diri!

Sebuah game bernama Blue Whale yang sempat ramai di media sosial ternyata memiliki misi akhir untuk menyuruh pemainnya bunuh diri. Sebelum misi akhir tersebut, para pemain diberikan 50 misi atau tantangan yang harus dilakukan setiap harinya selama 50 hari. Misi-misi tersebut tergolong berbahaya seperti menyakiti diri sendiri dengan menggores lengan bertuliskan #f57 dengan benda tajam.

Parahnya, game ini benar-benar sampai memakan korban. Dua gadis asal Rusia bernama Yulia Konstantinova dan Veronika Volkova sukses menjalani 50 tantangan dan sampai pada misi terakhir. Benar saja, dua remaja tersebut melompat dari lantai 14 apartemen mereka hingga tewas.

Itulah lima hal tragis yang terjadi akibat kebanyakan main game. Jaka ingetin sekali lagi agar kamu yang suka banget main game tetap menjaga pola hidup yang seimbang. Jangan sampai, hal-hal tragis di atas menimpa kamu ya. (abdu/hobiku)

To Top