5 K-Pop Leader Boygrup dan Musik Produser

5 leader

HOBIKU.NET – Dalam sebuah grup Kpop biasanya terdapat leader atau pemimpin grup. Leader grup dibutuhkan untuk mengontrol dan membantu member lainnya menjadi lebih teratur didepan kamera/fans. Leader suatu grup mempunyai kharisma tersendiri yang mampu membuat fans jatuh cinta. Biasanya penampilannya akan terlihat menonjol diatas panggung. Namun, apakah seorang leader hanya bisa tampil diatas panggung?

Beberapa Kpop leader boygrup ini ternyata tak sekedar memukau diatas panggung, tapi juga mereka mampu membuat musik dan lagu untuk grup mereka maupun artis lain. Siapa saja itu?

  1. G-Dragon – BIGBANG
    G-Dragon (real name: Kwon Jiyong), leader of BIGBANG

    Sudah tidak asing bagi penikmat Kpop tentang siapa G-Dragon ini, rapper dan leader dari Bigbang ini. Tak hanya membuat lagu untuk grupnya, G-Dragon ternyata juga membuat lagu untuk grup satu agensi nya yaitu 2NE1 saat 2NE1 belum disband. Ia juga menulis lagu berjudul “I Miss You So Bad” untuk album debut iKON. Lagu-lagu ciptaannya yang sangat populer antara lain: Fantastic Baby , Monster, Bang Bang Bang, Let’s not Fallin Love, dan masih banyak lagi.

  2. Jinyoung – B1A4
    Jinyoun (real name: Jung Jinyoung) leader of B1A4

    Jinyoung B1A4 menjadi leader tersibuk karena ia tidak hanya menjadi seorang idol dan komposer, namun ia juga aktif sebagai seorang aktor Korean Drama. Namun ditengah kesibukannya itu, ia selalu bisa membuat karya-karya yang luar biasa. Beberapa lagu yang ia ciptakan adalah Hold On yang dibawakan girlgrup IOI, Baby Goodnight, Baby I’m Sorry untuk Grup nya sendiri yaitu B1A4, ia juga menciptakan OST untuk drama yang ia bintangi (Moonlight Drawn by Cloud) berjudul Foggy Road. Selain itu ia juga menciptakan lagu untuk grup Oh My Girl.

  3. Bang Yongguk – B.A.P
    Yongguk (real name: Bang Yongguk) leader of B.A.P

    Fans B.A.P pasti sudah sangat paham dengan Bang Yongguk. Lagu ciptaannya terkenal memiliki arti yang sangat mendalam. Ia membahas masalah sosial yang sedang marak terjadi, masalah percintaan dan juga masalah tentang orang-orang yang tidak percaya diri. Karyanya sering mendapat pujian karena sesuai dengan realita yang ada seperti pada lagu Young, Wild & Free, Yongguk menjelaskan tentang kehidupan masa muda yang seharusnya digunakan dengan baik walau penuh rintangan. Tak hanya membuat lagu untuk grupnya, Yongguk ternyata juga menulis lagu untuk VIXX yang berjudul Love Me Do. Namun Yongguk menggunakan nama lainnya yaitu Andrew Baag untuk ditulis pada keterangan lagu Love Me Do.

  4. Zico – Block B
    Zico (real name: Woo Ji Ho) leader of Block B

    Beberapa kali terlihat lebih sibuk dengan aktivitas solo nya, Zico ternyata sedang mempersiapkan comeback grupnya yaitu Block B. Ia juga menciptakan lagu untuk Kim Sejeong yang berjudul Flower Way. Tak hanya itu, Zico juga menjadi salah satu producer tim di acara survival Show Me The Money.

  5. Rap Monster – BTS
    Rap Monster (real name: Kim Namjoon) leader of BTS

    Muda dan berbakat, itulah kata yang cocok untuk menggambarkan seorang Rap Monster. Ia telah banyak menulis lagu untuk grupnya sendiri yaitu BTS. Ia juga menciptakan sendiri single solo yang ia bawakan berjudul “Please Don’t Die” . Saat ini Rap Monster masih terus menciptakan lagu bersama member BTS lainnya yaitu Suga.

sumber: wikipedia, google

-Fira Iing, hobiku.net