Inilah 7 Fakta Film Kartun Doraemon yang Belum Kalian Ketahui

doraemon

HOBIKU.NET – Doraemon, merupakan serial animasi asal Jepang ini telah menjadi salah satu legenda tersendiri bagi para fans-fans mereka disana bahkan di Indonesia.

Jadi wajar saja film kartun ini disebut legenda karena setidaknya sudah puluhan tahun sudah mengiasi layar kaca televisi di Indonesia. Hingga kini pun film kartun ini masih terlihat senangtiasa menemani waktu libur anak-anak sekolah di salah satu televisi swasta.

Meskipun kisah persahabatan antara anak laki-laki bernama Nobita dan Doraemon si robot kucing dari masa depan ini sering kali diputar namun tidak membuat kita jenuh untuk menontonnya.

Namun, ada beberapa fakta tentang kartun Doraemon yang belum kalian ketahui selama ini, untuk lebih jelas simak ulasannya dibawah ini:

1. Inilah kira-kira kapan Doraemon itu lahir
Pasti diantara kalian banyak sekali yang bertanya kapan Doraemon lahir. Menurut beberapa sumber yang menyatakan bahwa Doraemon itu lahir atau tepatnya diproduksi pada tanggal 3 September 2112.

2. Nomor kode produksi milik Doraemon
Seperti yang kita ketahui menurut ceritanya bahwa Doraemon adalah robot kucing dari masa depan. Pastinya dia memiliki kode produksi atau bisa dikatakan dengan nomor mesinnya. Dan diketahui bahwa nomor produksi Doraemon adalah MS-903, hal ini terungkap dalam episode ulang tahun Doraemon pada tahun 2007 silam.

3. Arti nama Doraemon
Untuk arti dari nama Doraemon sendiri sebenarnya terdiri dari dua suku kata yaitu Dora dan Emon. Dora sendiri memiliki makna kata dari Nora-Neko yang berati kucing liar. Sedangkan untuk Emon merupakan kata tradisional yang sering digunakan untuk manusia atau hewan yang jenis kelamin laki-laki, misalnya Izuku Goemon.

4. Warna asli Doraemon bukanlah biru
Pada awalnya Doraemon tidaklah berwarna biru seperti yang kalian lihat selama ini melainkan berwarna kuning. Doraemaon berubah warna menjadi biru setelah dirinya meminum ramuan bernama Feeling Blue karena dia sering kehilangan kupingnya digigit oleh tikus yang mengira dirinya adalah keju disebabkan warna aslinya yaitu kuning.

5. Kenapa Doraemon takut dengan tikus?
Mungkin dibenak kalian pasti heran kenapa Doraemon yang nyatanya robot kucing sangat takut sekali dengan tikus. Hal ini malah sebaliknya jika kucing pada umumnya tidak takut dengan tikus namun tidak bagi Doraemon bahkan dirinya akan pingsan jika bertemu tikus.

6. Kira-kira Doraemon sekolah apa tidak yah?
Pada nyatanya Doraemon juga sekolah. Hal ini terungkap pada serial Spin-of the Doraemon dan nama sekolahnya sendiri adalah Robot School.

7. Nama asli dari Pak Guru
Sejak pertama seri Doraemon muncul, nama asli dari sosok Pak Guru yang mengajar Nobita dan kawan-kawan tidak pernah disebutkan. Meskipun hanya dipanggil Pak Guru saja, nyatanya ia memiliki nama asli. Hal ini terungkap di dalam versi Doraemon aslinya yang ditayangkan pada saluran TV Nihon dan nama dari Pak Guru sendiri adalah Ganari.

Jadi setidaknya itulah ada 7 fakta kartun Doraemon yang mungkin kalian belum ketahui. (den/hobiku)