Anime dan Manga

8 Jurus Di Naruto yang Bisa Membunuh Penggunanya

HOBIKU.NET – Jurus-jurus Naruto ini memang sangatlah hebat. Tetapi, sisi negatifnya adalah jurus-jurus ini bisa membunuh penggunanya, lho! Jurus apa sajakah itu?

Dalam dunia Naruto, ada banyak sekali jurus yang memiliki efek-efek hebat, menakutkan, atau kuat. Terkadang, jurus-jurus tersebut, meski hebat, tetapi memiliki “bayaran” yang cukup mahal kepada penggunanya: dapat menyebabkan penggunanya mati. Nah, kira-kira jurus Naruto yang bisa membunuh penggunanya apa saja ya?

1. Hachimon – Shimon (Eight Gates – Gate of Death)

Pengguna            : Might Duy, Might Guy

Jurus Naruto paling terkenal yang bisa membunuh penggunanya. Dalam serial Naruto sendiri, hanya Might Guy dan ayahnya, Duy, yang diperlihatkan dapat menggunakan gerbang kedelapan atau Shimon.

Berbeda dengan gerbang lainnya, untuk menggunakan gerbang ke delapan ini penggunanya harus menusuk dada mereka dengan jempol untuk mengalirkan chakra menuju Tenketsu. Setelahnya, jurus terlarang Naruto yang satu ini bisa meningkatkan kekuatan fisik penggunanya secara drastis bahkan hingga melampaui Hokage dan Jinchuuriki Jubi seperti Madara.

Menariknya, meski disebut sebagai jurus yang bisa membunuh penggunanya, Guy Might hanyalah satu-satunya orang yang diketahui selamat setelah menggunakan jurus ini. Tentunya, hal ini juga berkat Naruto yang mendapatkan kekuatan dari Hagoromo.

2. Shiki Fujin (Dead Demon Consuming Seal)

Pengguna            : Namikaze Minato, Hiruzen Sarutobi

Jika sebelumnya adalah jurus terlarang Naruto yang digunakan untuk menyerang, maka jurus yang satu ini digunakan untuk menyegel. Shiki Fujin atau Dead Demon Consuming Seal adalah jurus yang dikembangkan oleh klan Uzumaki untuk memanggil Shinigami dan menyegel musuh.

Jurus ini digunakan oleh Namikaze Minato, Hokage ke-4, untuk menyegel Kyuubi dan juga digunakan oleh Hiruzen Sarutobi, Hokage ke-3, untuk menyegel Orochimaru. Jurus terlarang yang satu ini bisa dibilang sangat ampuh dalam hal jarak karena bisa digunakan dalam jarak dekat hingga jauh.

3. Sage Mode (Sennin Mode)

Pengguna            : Naruto Uzumaki, Jiraiya, Mitsuki, Hashirama Senju, Kabuto Yakushi

Lho, Sage Mode kok masuk dalam daftar jurus Naruto yang bisa membunuh penggunanya? Tetapi,  Kalau dipikir-pikir lagi, jurus yang satu ini memang bisa membunuh penggunanya, kok!

Sage Mode adalah sebuah jurus yang menyebabkan penggunanya dapat menggunakan energi alam, menggabungkannya dengan chakra, dan menciptakan chakra senjutsu. Jika kalian membaca kembali Naruto, kalian pasti tahu kalau sebelum menggunakan jurus ini penggunanya haruslah berkonsentrasi untuk mengumpulkan energi alam dan menyatukannya dengan chakra.

Nah, jika penggunanya terlalu banyak mengambil energi alam, maka tubuhnya akan menjadi patung. Atau jika penggunanya adalah seorang manusia, maka dia akan berubah menjadi hewan yang melatihnya mempelajari Senjutsu, lalu kemudian menjadi patung.

Menjadi patung, sama saja dengan mati bukan?

4. Tengai Shinsei (Heaven Concealed)

jurus naruto yang bisa membunuh penggunanya tengai shisei

Pengguna            : Madara Uchiha

Jurus ini digunakan oleh Madara untuk memanggil sebuah meteor—dan bahkan bisa sampai dua buah. Bisa dibilang jurus ini hanya bisa digunakan oleh Madara yang telah mati atau mereka yang memiliki Susanoo. Pasalnya, jurus ini memiliki jarak hancur yang sangat jauh.

Nah, jika penggunanya tidak menggunakan kekuatan Susanoo untuk melindungi dirinya atau dalam kondisi menjadi zombie setelah dihidupkan kembali dengan Edo Tensei, kemungkinan besar penggunanya akan ikut terkena efek kehancuran jurus ini. Jadi, bisa dibilang jurus ini dapat menyebabkan penggunanya terbunuh.

5. C0

jurus naruto yang bisa membunuh penggunanya c0

Pengguna            : Deidara

Hampir serupa dengan Tengai Shinsei, jurus yang digunakan oleh Deidara ini bisa dibilang sebagai jurus bunuh diri. Jurus yang digunakan oleh Deidara ini adalah jurus “bom bunuh diri” di mana Deidara memakan tanah liat dalam jumlah banyak menggunakan mulut di dadanya. Lalu, tanah liat tersebut akan tercampur dengan chakra yang berpusat pada jantung.

6. Twin Snakes Mutual Death (Sojasosai no Jutsu)

Pengguna            : Anko Mitarashi

Jurus bunuh diri lainnya. Bedanya, jurus ini tidak menimbulkan efek kehancuran yang luas. Jurus ini hanya akan membunuh penggunanya dan juga korbannya yang hanya berjumlah seorang.

Twin Snakes Mutual Death adalah jurus yang digunakan oleh Anko untuk membunuh Orochimaru. Dengan membentuk segel bersama dengan tangan musuh, pengguna akan mengeluarkan dua ekor ular yang nantinya menggigit baik pengguna maupun musuh. Gigitan ular ini sangat berbisa sehingga akan membunuh penggunanya.

Sayangnya, ketika digunakan, Orochimaru yang menjadi target jurus ini menggunakan bunshin untuk menghindari jurus ini. Karena hal itu, jurus ini pun tidak dapat diselesaikan dengan sempurna. Baik Anko dan Orochimaru pun masih tetap hidup setelahnya.

7. Outer Path – Samsara of Heavenly Life Technique (Gedo – Rinne Tensei no Jutsu)

jurus naruto yang bisa membunuh penggunanya outer path samsara

Pengguna            : Nagato Uzumaki, Obito Uchiha

Jika sebelumnya jurus Naruto yang membunuh penggunanya adalah jurus yang digunakan untuk membunuh, kali ini adalah jurus yang digunakan untuk menghidupkan kembali. Outer Path – Samsara of Heavenly Technique pertama kali digunakan oleh Nagato untuk menghidupkan kembali penduduk Konoha yang telah dia bunuh.

Untuk menggunakan jurus ini, penggunanya harus memanggil King of Hell yang kemudian akan melepaskan roh setiap orang yang telah mati melalui mulutnya. Saat menggunakan jurus ini, rambut penggunanya akan berubah putih, dan ketika selesai penggunanya pun akan mati.

8. One’s Own Life Reincarnation (Kisho Tensei)

jurus naruto yang bisa membunuh penggunanya kisho tensei

Pengguna            : Chiyo

Jurus Naruto yang bisa membunuh penggunanya ini hampir mirip dengan jurus yang disebutkan sebelumnya. One’s Own Life Reincarnation atau Kisho Tensei bukanlah jurus yang digunakan untuk membunuh seseorang, melainkan untuk menghidupkan kembali seseorang.

Jurus ini dikembangkan dan dikuasai oleh Chiyo. Disebut sebagai jurus terlarang karena dapat membunuh penggunanya, Chiyo tetap menggunakan jurus ini untuk menghidupkan kembali Gaara yang telah mati setelah Ichibi diambil dari dalam tubuhnya.

Meskipun dalam skala yang lebih kecil daripada Outer Path – Samsara of Heavenly Technique, tetapi uniknya jurus ini juga bisa digunakan untuk menghidupkan benda mati, lho! Tentunya, setelah menggunakan jurus ini pada benda/orang mati, maka penggunanya akan mati.

Itulah tadi 8 jurus Naruto yang bisa membunuh penggunanya. Apakah ada jurus Naruto yang bisa membunuh penggunanya lainnya yang terlewatkan? (abdu/hobiku)

To Top