Ada yang Mengunggah Film Fate/Kaleid ke YouTube,dan ditunda penayangan di Indonesia

1510043835-Fate-Kaleid-Liner-Prisma-Illya-Sekka-no-Chikai-700x393

HOBIKU.NET – Ada yang mengunggah film Fate/Kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai  yang ditunda di Indonesia ke YouTube.

Masih ingat dengan kasus perekaman film No Game, No Life Zero yang membuat beberapa judul film anime seperti Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai ditahan penayangannya di Indonesia?

Kali ini, ada seseorang yang mengunggah sebuah video di YouTube yang berisikan film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie yang penayangannya ditunda di Indonesia secara penuh dan utuh!!! Kejadian bajak membajak dan rekam merekam ini bukan ulah orang Indonesia melainkan ulah seorang oknum yang tidak tahu dari mana asalnya.

Video tersebut diunggah oleh seseorang dari negeri China dan tidak diketahui asal usul dari akun tersebut seperti apa. Tidak seperti bajakan Kimi no Na wa yang beredar pada waktu itu dan mempunayi kualitas yang bikin sakit mata, kali ini kualitas bajakan dari video film Fate/kaleid Prisma Ilya benar-benar jernih dan bisa ditonton dalam resolusi 720p.

Tidak diketahui dari mana sang pengunggah itu mendapatkan sumbernya. Seharusnya DVD dan Blu-Ray dari film ini dirilis pada 31 Januari 2018 di Jepang tetapi sepertinya dia mendapatkan film ini dari sampel DVD atau dari televisi yang sudah menyiarkan film ini terlebih dahulu.

Belum ada kabar dari pihak Kadokawa tentang kejadian bocornya Fate/kaleid Prisma Ilya Movie ke YouTube.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya film Fate/kaleid Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai ditunda penayangannya di bioskop akibat salah satu admin dari akun Instagram forumanime.id merekam secara langsung film No Game, No Life Zero di bioskop. Sontak hal ini membuat pihak CGV dan Odex selaku bioskop dan distributor film ini marah besar dan mengeluarkan sebuah pernyataan untuk menunda beberapa judul film anime yang rencananya akan tayang di Indonesia.

Selain Fate kaleid/Liner Prisma Ilya Movie: Sekka no Chikai film seperti Nanoha Reflections, Eureka Seven Hi Evolution, dan yang paling ditunggu oleh penggemar serial Fate berjudul Fate/Stay Night Heaven’s Feel ditunda perilisannya. Hal ini diumumkan di laman resmi Facebook ODEX pada 31 Oktober 2017 kemarin.

Bukan hanya itu saja, film yang rencananya akan dirilis di tahun 2018 juga mengalami penundaan seperti film Detective Conan ke-22, Crayon Shin Chan, Nanoha Detonation, dan Fate/Stay Night Movie 2 & 3, hal ini diungkapkan di kolom komentar dari fanpage ODEX. Belum ada kejelasan kapan pihak ODEX akan membuka kembali distribusi film anime di Indonesia. (arie/hobiku)