Jadi Inilah Alasannya Kenapa Rock Lee Tidak Bisa Menguasai Ninjutsu

Rock Lee

HOBIKU.NET – Rock Lee adalah salah satu karakter terkenal di serial anime Naruto. Bahkan diantara semua karakter lain seperti Naruto dan Sasuke, penampilan Rock Lee di anime ini cukup baik. Rock Lee adalah shinobi yang merupakan anggota dari tim Guy bersama dengan Tenten dan Neji Hyuga.

Ia sering disebut sebagai shinobi yang gagal pada awalnya. Hal ini disebabkan karena ia sangat berbeda dari ninja lainnya. Banyak yang percaya bahwa esensi untuk menjadi seorang Shinobi harus menguasai beberapa kemampuan dan keahlian salah satunya dapat menguasai Ninjutsu.

Dari sinilah Rock Lee sangat berbeda dari karakter lainnya di serial Naruto. Dia ingin menjadi seorang shinobi pada umumnya seperti teman-temannya, namun pada kenyataannya ia tidak mampu menguasai Ninjutsu. Alasan inilah yang membuat Lee sangat berbeda dari shinobi lainnya. Dia dilatih secara khusus dibawah bimbingan Might Guy dan ia berlatih sangat cukup keras terutama yang menyangkut kekuatan fisik.

Seiringnya waktu dari pelatihan kerasnya menjadikan Rock Lee menjadi seorang shinobi spesialis Taijutsu. Bahkan di serial anime Boruto: the Next Generation, ia adalah salah satu shinobi terkuat di desa Konoha. Tapi, apakah ada alasan lainnya dibelakangnya kenapa Rock Lee tidak bisa menggunakan Ninjutsu? pernahkan kalian bertanya-tanya seperti itu?

Rock Lee ketika masih gennin. Foto: int

Sama seperti shinobi lainnya, dia juga bisa dengan mudah ditampilkan sebagai shinobi yang dapat menggunakan ninjutsu. Atau bahkan seperti Guy yang dapat menggunakan Ninjutsu tapi dirinya masih ahli Taijutsu. Lalu mengapa Lee tidak dapat menggunakan Ninjutsu? Ternyata Masashi Kishimoto telah memberikan jawabannya kepada kita.

Menurut Masashi Kishimoto, alasan kenapa Lee digambarkan sebagai karakter di serial Naruto yang tidak dapat menggunakan Ninjutsu, karena dia ingin menggambarkan kelemahan manusia dengan karakternya. Ada karakter seperti Naruto dan Sasuke yang merupakan contoh besar dari karakter yang bisa mendapatkan atau meningkatkan Ninjutsu mereka, tapi tidak satupun dari mereka yang bisa melakukan pelatihan berat yang Rock Lee lakukan.

Jika kita mengingat dimana Rock Lee dan melihat dirinya telah menghadapi kegagalan. Tidak sekali tetapi ratusan kali.Jadi Kishimoto ingin Lee untuk menunjukkan kepada kita sebagai seorang manusia umumnya dan meskipun segala sesuatu yang kita lakukan, kita tidak bisa sempurna.

Rock Lee sudah menjadi Jonin di serial anime Boruto. Foto: int

Kita cukup yakin Rock Lee berhasil melakukan hal itu. Dan dalam melakukannya ia berhasil melalui kelemahannya tersebut dengan berlatih keras sehingga menjadikan salah satu karakter terkuat meskipun hanya ahli dalam Taijutsu saja. Sehingga ia memiliki beberapa fans hal ini terbukti dari beberapa poling karakter terkuat yang menjadikan dia berada di peringkat 10 besar.

Jadi kasarannya selemah apapun kita sebagai manusia ataupun usaha yang kita lakukan tidaklah selalu sempurna hasilnya maka dari itu sebisa muingkin jangan putus asa dan selalu mencoba lagi untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Itulah maksud yang ingin disampaikan Masashi Kishimoto dengan melalui terciptanya karakter Rock Lee yang kita kenal hingga kini. (cid/hobiku)