Ange Putri Hijab Cosplayer Asal Bandung dengan Segudang Prestasi dan Telah Go Internasional

HOBIKU.NET-Dunia costume play atau biasa disingkat cosplay telah menjadi bagian dari gaya hidup beberapa komunitas anak muda masa kini,hobi dari seorang yang bermain peran karakter fiksi.Cosplay yang umumnya sering tampil dimuka umum biasanya mengambil tema dari seri kartun/anime, komik/manga atau game dari negara jepang.Sebenarnya cosplay sudah berkembang di Indonesia sejak tahun 2002.

Ange Putri mojang bandung kelahiran 12 desember 1990 ini telah menggeluti dunia cosplay sejak tahun 2004,tetapi Ange Putri berbeda dengan kebanyakan coplayer lain dia tidak menggunakan wig dalam bercosplay,Ange Putri mengenakan hijab sebagai pengganti wig.

pertama kali Ange Putri turun di dunia cosplay (foto by Ange Putri album)

“Walaupun awalnya deg degan,tapi meresa senang karna waktu itu temen-temen cosplayer juga welcome,dan waktu itu juga masi jarang cosplayer di Bandung.” ungkap Ange Putri.

Saat di tanya soal Pendidikan ternyata Ange Putri sempat vakum dari dunia cosplay pada tahun 2005 akhir sampai 2013 untuk fokus pada Pendidikan,karna menurutnya pendidikan itu penting untuk masa depan.

Dan setelah kembali meramaikan dunia Cosplay khususnya di Bandung dan Jabodetabek pada tahun 2013,dan Ange Putri pun terus berusaha untuk menampilkan yang terbaik dalam setiap penampilannya,karna tidak sedikit yang kontra dengan keberadaan hijab cosplay,tapi Ange Putri menjadikan semua itu sebagai pecut semangat untuk membuktikan bahwa ia mampu berkarya dan berprestasi dengan hijab cosplay.

Dan usaha Ange Putri membuahkan hasil,akhirnya Ange Putri menjadi judge’s favorite Ennichisai 2015.

Ange putri menjadi judge’s favorite ennichisai 2015 (foto by Ange Putri Album)

Di tahun yang sama Ange putri menjadi juara 1 hijab cosplay uin matsuri 2015.

pembagian hadiah juara hijab cosplay uin matsuri 2015 (foto by Ange Putri Album)

Ange Putri juga mendapatkan favorite coswalk event halal bi halal cosplay bandung 2016.

saat Ange Putri menjadi favorite coswalk event halal bi halal cosplay bandung 2016 (foto by Ange Putri Album)

Dan ternyata Ange Putri tidak hanya berprestasi dalam bercosplay ia pun mempunyai suara yang merdu,bahkan Ange Putri menjadi juara 2 cosplay cover sing super superheroes.

sertifikat juara 2 cosplay cover sing super superheroes (foto by Ange Putri Album)

Puncak prestasi yg paling membanggakan dalam perjalanan Ange Putri dalam bercosplay di saat ia menjadi special guest dan pembicara di event Japan Otaku Matsuri Malaysia 2017.

saat Ange Putri menjadi special guest dan pembicara di Japan Otaku Matsuri Malaysia 2017 (foto by John Gullidge)

Ange Putri yang memiliki nama lengkap Angetri Tunggadewi Putri,akan terus berkarya dalam bercosplay,karna menurutnya bercosplay suatu hobi yang mengasikkan.

Dan harapan Ange Putri yang hobi makan sate dan minum matcha latte ini “aku ingin hijab cosplay semakin berkembang, diterima oleh lebih banyak kalangan, dan menjadi inspirasi wanita berhijab untuk bisa tetap berkarya tanpa meninggalkan kewajibannya.”Tutupnya.

(Arie/hobiku)