Anime The Silver Guardian Mendapatkan Season Keduanya di Tahun Depan

HOBIKU.NET – Pembuatan anime The Silver Guardian (Gin no Guardian) season 2 telah mendapatkan lampu hijau. Anime yang diadaptasi dari web komik asal China, Yin Zhi Shou Mu Ren buatan Haoliners Emon rencananya akan premiere pada bulan Januari 2018 mendatang.

Sebelumnya anime The Silver Guardian season pertama ini memiliki 12 episode dan website resmi anime ini pun akan memberikan informasi lebih lanjut tentang season keduanya yang akan hadir pada tahun depan.

Anime ini sendiri tayang secara perdana pada saluran Tokyo MX pada tangal 1 April lalu. Dimana setiap episodenya memiliki durasi 15 menit. Lalu ditayangkan di website streaming online berbahasa Inggri pada Cruncgyroll setelah penayangannya di Jepang dan kemudian Funimation juga menayangkan dengan subtitle Inggris pada tanggal 3 Mei lalu.

Sipnopsis anime The Silver Guardian berpusat pada karakter protagonis, Riku Suigin yang merupakan gamers profesional. Dan heroine, Riku Rei adalah gadis yang paling cantik di sekolah tahun ini dan juga sangat mencintai video game. Suigin menerima perangkat untuk memainkan game yang disebut “Grave Buster” dari Rei. Namun tiba-tiba Rei diculik. Ketika dirinya menempatkan tangannya pada perangkat game tersebut, lalu tersedot ke dunia permainan. Dan dunia permainan itu sendiri merupakan pertempuran antara perampok makan dan pelindung makam untuk makam dewi dan makam ibu Bango yang telah berlangsung selama ribuan tahun lamanya.

Untuk seri aslinya Yin Zhi Shou MU Ren ini setidaknya memiliki lebih dari 418 juta view sejak ditayangkan perdana pada bulan Maret 2016 di web komik China tersebut. Proyek anime pertama kali terungkap pada bulan Desember 2015 sebagai anime proyek pertama dari Emon Animation Company. (den/hobiku)