Aprilia Younse Cosplayer Asal Tegal

Aprilia Younse

HOBIKU.NET– Dunia cosplay di indonesia semakin diminati oleh banyak kalangan, dari mulai anak sekolah sampai mereka yang sudah punya keluarga. Cosplay yang berkembang di Indonesia sejak tahun 2002 ini memang memberikan sesuatu yang berbeda dimana seseorang dapat menirukan karakter yang di sukainya seperti karakter anime, tokusatsu, game dan sebagainya.

Aprila younse gadis klahiran tegal 8 april 1999 ini juga tertarik dengan dunia cosplay, berawal dari kegemarannya menonton anime seperti naruto dan dragonball iapun mulai menyukai  dunia cosplay, namun pada saat itu ia masih belum mengerti tentang arti cosplay yang sebenarnya.

puncaknya saat ia duduk di kelas 2 SMA ia mulai bermain instagram  dan ia melihat akun instagram milik Matcha Mei dan tim Reon comic, saat melihat foto-foto yang mereka upload di instagram menurutnya itu terlihat keren dan ia ingin sekali seperti mereka, sampai akhirnya ia mendapat saran dari seorang temannya untuk menjadi cosplayer.

Karirnya di dunia cosplay dimulai saat ada event di Universitas Panca Sakti Tegal dengan menjadi salah satu peserta lomba costreet, semenjak saat itu ia mulai mengerti apa itu arti cosplay yang sesungguhnya, dan ia merasa senang bisa menirukan karakter yang ia sukai.

Memang langkah awalnya di dunia cosplay tak berjalan mulus, ia pernah mendapat komentar negatif saat ia memakai kostum miku (vocaloid) pada saat itu ia belum mengerti sepenuhnya tentang make up dan style wig, sehingga ada yang berkomentar ia kurang mirip dengan karakter aslinya, kurang rapi, dan sebagainya.

Pada awalnya ia merasa kesal pada diri sendiri dan ia di landa dilema apakah harus lanjut bercosplay atau memang cukup sampai disini, tapi pada akhirnya ia terus melanjutkan karirnya di dunia cosplay karena motivasinya ia ingin menjadi csoplayer yang bukan hanya menampilkan kostum saja, tapi juga bakat yg ia miliki dan ia ingin sukses di dunia cosplay seperti Matcha Mei, Edelyn dan cosplayer terkenal lainnya.

Ia juga mempunyai pesan bagi kalian yang ingin menekuni dunia cosplay ” jangan hiraukan pendapat orang lain, karena semua orang punya kelebihan dan kekurangan dan jadikan kritikan  sebagai motivasi”. (Aniki Ryan/hobiku.net)