Astaga! Tidak Dibelikan HP Spek Tinggi Buat Main Game, Pemuda Ini Nekat Bunuh Diri

smartphone gaming

HOBIKU.NET – Beberapa game mobile seperti PUBG dan Fortnite, telah menuai sukses besar dalam setahun terakhir ini. Dua game tersebut bergenre battle royale dan menarik perhatian generasi mileneal di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sayangnya, kesukesan dua game tersebut disertai sejumlah tragedi. PUBG, misalnya, di India jadi momok pembicaraan panas. Penyebabnya, efek negatif yang ditimbulkan pada sejumlah remaja di negeri Bollywood itu.

Game, menurut Gizchina, mempengaruhi psikologi dan kehidupan sosial remaja di India. Salah satu kasus tragis yang baru-baru ini terjadi adalah bunuh dirinya seorang remaja Mumbai yang baru berusia 18 tahun.

Aksi bunuh diri itu, menurut Polisi setempat, berawal dari tuntutan si anak yang minta dibelikan ponsel berspek tinggi agar bisa main PUBG. Sayang, orang tuanya tak memenuhi permintaan itu. Si bocah kesal. Ia pun bunuh diri di kediamannya.

Remaja pria itu tinggal di daerah Kurla. Ia menuntut smartphone seharga Rs37.000. Sementara, keluarganya hanya mampu memberi tidak lebih dari Rs20.000.