Baka Fest Banjarnegara Dihadiri Ratusan Pengunjung

DSC_4123

HOBIKU.NET- Sebuah event yang diselenggarakan pada hari minggu 9 juli 2017 bertampat di Surya Yudha Park Banjarnegara ini dihadiri ratusan pengunjung, ini merupakan event jejepangan pertama yang diadakan di Banjarnegara oleh karena itu tujuan diadakannya event ini adalah untuk memperkenalkan budaya jepang khususnya cosplay kepada masyarakat disana.

Tidak hanya ramai oleh pengunjung dalam Baka fest juga terdapat beraneka ragam stand-stand seperti stand dengan berbagai makanan khas jepang , merchendise dan tak sedikitpula stand-stand sponsor yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Stand pekalongan cosplay shop selaku sponsor baka fest
stand merchendise anime

 

Acara ini dipandu oleh MC yang super kocak yakni Haris dan Eka plongo.

Ada berbagai macam lomba yang diadakan dalam Baka fest seperti karaoke, ramen competition, drawing competition, costreet, cosplay foto online dan dance cover competiton

Awal acara dimulai dengan penampilan akustik dari Seichi kei dan Rimura rizki yang membawakan lagu jejepangan.

Rimura rizki saat menyanyikan lagu I remember you milik YUI

Selanjutnya acara dilanjut dengan karaoke competition gelombang pertama, masing-masing peserta dengan penuh semangat dan penuh penghayatan menunjukan perfomance mereka dihadapan para juri dan ratusan pengunjung yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan ramen competition sebuah lomba yang sangat dinantikan  bagi mereka yang datang dan kehabisan uang untuk membeli makan siang, oleh karena itu para peserta terlihat sangat lahap menyantap seporsi ramen layaknya orang yang tidak makan 3 hari 3 malam.

Setelah itu karaoke competition gelombang 2 dilanjutkan para peserta dengan penuh penghayatan dan percaya diri yang tinggi tampil dihadapan para juri dan pengunjung.

Acara selanjutnya yaitu Dance cover competition masing-masing grup dance yang tampil dengan penuh energik berhasil membuat juri dan seluruh pengunjung  terpukau dengan penampilan mereka.

 

 

Kemudian acara dilanjut dengan costreet masing-masing cosplayer dengan penuh semangat dan kepercayaan diri yang tinggi menunjukkan perfomance mereka dihadapan para juri dan pengunjung.

Alhasil penampilan dari seluruh peserta lomba membuat kelima dewan juri yakni Anindita resti, Kameaam, Arighi raka, Afzhar , dan Yuri harada sulit menentukan siapa yang menjadi pemenang dari para peserta yang mengikuti berbagai macam lomba tersebut.

Dan dari hasil diskusi mereka berlima sepakat telah menentukan siapa pemenang dari berbagai macam lomba yang diadakan berikut ini adalah daftar para pemenang lomba, masing-masing mendapatkan perhargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

Karaoke competition        : juara 1 Gilang dan juara 2 Davis

Dance cover competition : juara 1 Galaxias dan juara 2 Mochiramen

Costreet competition        : juara 1 Gilang dan juara 2 Winnie

Ramen competition          : juara 1 Hariyadi dan juara 2 Akbar

 

Drawing competiton         : Juara 1 Ricky dan juara 2 Moh.Agung

Cosplay foto online            : Vita cattleya, Aprilia younse dan Irjull

Puncak acara para peserta lomba, juri, panitia, dan para pengunjung melakukan sesi foto bersama sebagai tanda berakhirnya event tersebut.

Melihat antusias para pengujung yang hadir, harapan untuk kedepannya event Baka fest bisa diadakan kembali.

(Aniki Ryan/Hobiku.net)