Baru Debut, Grup Pendatang Baru “14U” Plagiat Coreo SEVENTEEN dan BTS Sampai Nyinyir Kemampuan Akting EXO D.O

14U

SEVENTEEN

Dari situs pann, ramai beredar kabar tentang grup pendatang baru 14U. Rupanya grup ini dianggap telah meniru gerakan dance dari grup senior yaitu SEVENTEEN dan BTS. Diketahui, sebelum debut grup 14U juga pernah lipsinc lagu SEVENTEEN yang berjudul “Nice” pada konser debut mereka tanpa menyebut nama SEVENTEEN atau berterimakasih pada grup senior nya tersebut. Netizen juga melihat adanya persamaan coreo pada lagu SEVENTEEN “Chuck” dan gerakan yang ditampilkan 14U.

SEVENTEEN
14U

Tidak berhenti sampai disitu, rupanya 14U juga dianggap meniru gerakan dance dari BTS.

SEVENTEEN
14U
BTS
14U

Kemudian muncul pula bukti screenshoot yang menampilkan salah satu member 14U  yang membicarakan soal acting D.O EXO. Dalam bukti screenshoot yang beredar, rupanya ia mengatakan bahwa acting D.O jauh dari kata bagus.

“Apakah saya salah karena berpikir begitu? Saya tidak mengatakan dia melakukan kesalahan, tapi dia yakin tidak belajar akting . Jika kamu penasaran,  kamu bisa mencari reaksi baeksang daesang aktor tahun lalu, mereka semua sangat marah.”

Kemudian orang lain menulis:

“Jika Anda akan mendapatkan perhatian ini, saya juga ingin mendengar dari banyak aktor bahwa kamu adalah aktor yang baik”

“Saya hebat dalam akting, tapi dia tidak bisa bertindak”

“Saya tidak mengatakan ini untuk EXO, tapi saya bersumpah pada kenyataan bahwa mereka adalah idola yang mencoba menghasilkan uang dengan cepat karena gagal sebagai aktor”

“Dia sampai di sana sendiri? Dia harus audisi karena perusahaannya di tempat pertama, apakah menurut Anda dia mendapatkannya karena dirinya atau perusahaannya?”

“Apapun, saya akan segera berlatih, bekerja keras ”

 

Beberapa netizen kemudian mengirimkan komentar:

“Apakah dia pikir dia bisa mengajari  D.O bagaimana bertindak? hahaha… Sangat kocak, dia akan sangat malu jika bertemu D.O di masa depan, tapi apakah dia bahkan akan sempat menemuinya?”

“Semua ahli memilihnya sebagai # 1 dalam berakting, bahkan Ha Jung Woo dan Park Shin Hye memujinya karena aktingnya dan dia tidak hanya berprestasi dalam akting, bagaimana dia bisa mengatakan yang baik dan apa yang tidak”

“Mereka harus menundukkan kepala mereka ke EXO, Seventeen and Bangtan”


Lalu bagaimana menurut kalian? Apakah ini media play agar membuat nama 14U merangkak naik karena menyebut grup populer lainnya? Atau ini memang hanya ketidaksengajaan yang dilakukan member 14U? Namun belum ada tindakan apapun yang dilakukan 14U terkair berita yang beredar ini. 14U masih disibukkan dengan promosi debut mereka.

Cr. Pann ( here )

(Fira Iing / Hobiku.net)