Beberapa Hobi yang Masih di Anggap Kekanak – Kanakan bagi Sebagian Orang

5024692_201311041125360552

Banyak game yang memiliki ranting sesuai umur.

HOBIKU.NET – Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris “Hobby”.

dan apa itu tujuan hobi??
Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatakan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (Koleksi), membuat, memperbaiki ataupun bermain.

setiap orang di dunia ini mempunyai hobi mulai dari yang wajar sampe yg aneh. ada berbagai macam hobi di dunia ini terutama di indonesia,tetapi masih ada saja hobi yg menurut mindset sebagian orang indonesia terlalu kekanak-kanakan padahal hobi itu dapet dimikmati oleh semua umur.

apa saja hobi tersebut, mari kita simak.

1. hobi mengoleksi diecast

Koleksi diecast mobil antik. Foto: Int.

Diecast adalah model mainan atau bentuk tertentu yang dibuat miniatur/modelnya dengan metode die casting. Tapi sayang banyak orang indonesia yg berpikir diecast tak ubahnya mainan buat anak kecil, Namum banyak kalangan remaja bahkan orang tua yang gemar mengoleksi mainan yang satu ini.

2. hobi bermain video game

Banyak game yang memiliki ranting sesuai umur. Foto: Int.

siapa sih yg gak suka main game? semua orang suka game.orang yg suka bermain game disebut gamers. banyak orang indonesia berpikir video game itu diciptakan buat anak kecil dan itu salah besar game diciptakan untuk semua umur. Banyak video game yang dibuat dengan sesuai ranting sesuai umur yang dapat kalian nikmati dan bisa kalian pilih untuk bermain.

3. hobi menonton anime

Hobi menonton anime. Foto: Int.

orang yg suka nonton anime disebut juga otaku, hobi ini juga mulai di gandrungi oleh anak remaja. tapi sayang banyak yg orang indonesia yg menganggap anime cuma tontonan anak kecil saja dan banyak penghobi anime merasa lelah mendengar ocehan “kok udah gede masih nonton beginian kaya anak kecil aja”oleh teman,keluarga dan sanak saudara mereka.

4. hobi mengoleksi action figures

Koleksi Action figur. Foto: Int.

Action figure adalah mainan berkarakter yang berpose, terbuat dari plastik atau material lainnya dan karakternya sering diambil berdasarkan film, komik, video game atau acara televisi. Action figure ini sering dipasarkan memang untuk anak lelaki. Sama seperti diecast banyak orang indonesia yg menganggap action figures tak ubahnya mainan plastik yg diciptakan untuk anak kecil dan itu salah besar. Action figures merupakan bahan koleksi yg sangat menguntungkan bahkan bisa untuk inventasi.

5. hobi merakit gundam

Merakit gunam ternyata hobi yang bisa dinikmati semua kalangan. Foto: Int.
Gundam ((ガンダム)Gandamu) adalah nama dari mecha dalam anime produksi studio Sunrise. Serial anime Gundam tercatat sebagai salah satu serial terpopuler dan terpanjang yang pernah diproduksi oleh Jepang.gundam juga bisa dijadiin barang koleksi lho,jika agan mau beli model gundam agan pasti gak dapat langsung jadi agan harus ngerakit dulu gundam nya agar bisa jadi gundam. Merakit gundam membutuh kan kesabaran gan soalnya ngerakit gundam bisa makan waktu sampe bejam-jam.
Gimana? apa kalian ingin mencoba beberapa hobi diatas? atau kalian punya hobi unik lainnya yang masih sering dibilang kekanak – kanakan? Cobain dulu deh, pasti kalian bakal ngerasaain sensasi gimana keseruan dari hobi – hobi tersebut. (abdu/hobiku).