Berawal Dari Keisengan, Vie Mei Yang Kini Menjadi Cosplayer Dengan Segudang Prestasi

970978_10200816173825481_679031417_n

HOBIKU.NET- Dunia cosplay semakin diminati banyak orang oleh karena itu hampir di setiap daerah mengadakan event cosplay disetiap bulannya,  bahkan dibeberapa daerah sudah terbentuk komunitas pecinta cosplay.

Cosplay merupakan sebuah hobi yang mengasah kreatifitas  terutama bagi mereka yang membuat kostum sendiri baik armor maupun non armor dan melalui cosplay mereka juga bisa belajar akting, make up dan sebagainya.

Hal tersebutlah yang membuat Vie Mei Yang dara cantik yang lahir di semarang 3 januari 1991 ini tertarik untuk menekuni dunia cosplay. Berawal dari keisengannya menghadiri sebuah event cosplay lama kelamaan ia ingin bisa menjadi cosplayer .

“cosplay itu hobi, tapi dari hobi bisa meraih prestasi kenapa tidak, definisi hobi sendiri itu juga lebih menuju ke hal-hal yang membuat rileks, menghibur, kesenangan bagi yang menjalaninya kan ya seperti itulah cosplay” ungkapnya.

Dan jika ia mendapat komentar negatif tentang hobinya tersebut, ia tidak ambil pusing karena ia lebih memilih untuk memikirkan langkah selanjutnya yang harus ia tempuh untuk mengejar impiannya.

sumber : Arif Bp
sumber: album vie MY

Walaupun pada awalnya pihak keluarga menganggap cosplay itu seperti anak kecil dan hal-hal lain yang dipandang negatif, tapi untungnya semenjak ia bisa menghasilkan sesuatu dari kompetisi dan commission, pihak keluarganya tidak mempersalahkan lagi akan hobinya tersebut meskipun ada sebagian dari mereka yang berkomentar ” oh masih belum kapok?” pertanyaan seperti itu muncul karena disetiap kompetisi ia masih belum bisa mencapai puncak impiannya yaitu  world cosplay summit di Jepang.

Hal inilah yang membuatnya terus belajar dan berusaha agar kelak impiannya tampil di Jepang dengan membawa nama Indonesia segera terwujud, seperti yang sudah dilakukan para seniornya yang telah mengharumkan nama Indonesia di Jepang melaui cosplay, merekalah yang menjadi motivasinya selama ini.

Cosplay identik dengan kostum, dan  kostum yang ia kenakan terutama yang berarmor adalah hasil buatan tangannya sendiri.

Sebagai langkah mewujudkan impiannya tersebut ia sudah tampil diberbagai event besar seperti Clas:H dan AFA id.

Pada tahun 2015 di Clas:H Yogyakarta ia menjadi juara dan meraih best perfom setelah  itu ia dan partnernya dari regional Jogja menjadi perwakilan untuk berkompetisi di final Clash:H Jakarta dan kembali berhasil menjadi best performance, ia jua mengikuti berbagai macam lomba seperti di Arcc AFAid, Indonesia cosplay grand prix (ICGP) di Jakarta bahkan ia pernah jadi bintang tamu di TVRI setelah ia berhasil masuk final ICGP 2016.

Vie MY saat tampil di ARCC source: vie mei yang

 

Di tahun 2017 ia menjadi juri di clash:H Jogjakarta. Segudang prestasi telah diraihnya seperti ia menjadi pemenang sebagai Tifa advent children di bunkasai Udinus dan terakhir menang di Javamall semarang.

Berikut ini adalah foto penghargaan dari prestasi yang telah diraihya selama ini.

Ia juga berpesan bagi kalian yang ingin menekuni dunia cosplay ” jangan menyerah hanya karena keadaan sekitarmu tidak mendukungmu, buktikan dengan prestasi sehingga orang lain akan belajar menghargai usahamu”.

(Aniki Ryan/hobiku.net)