Berawal Dari Komunitas Dalco dan Hobi, Para Personil Akhirnya Serius Membuat Band D’CONCEPT

6

HOBIKU.NET- J-pop atau (singkatan dari Japanese pop. Bahasa Indonesia: musik pop Jepang) adalah istilah yang digunakan untuk musik populer Jepang yang memasuki arus utama musik di Indonesia pada tahun 1990-an.

D’CONCEPT adalah band bergenre j-pop asal Depok yang baru saja terbentuk awal tahun 2017 dengan beranggotakan Khatarina , Rendy (vocal) , Ovie , Diki , Ramdan (gitar) , Andhre (bass) , Kurnia (harmonika) , dan Abie (drum).

Khatarina(vocal)
Rendy (vokalis)
Ovie(gitar)
Diki (gitaris)
Ramdan (gitar)
andhre (bass)
Kurnia (harmonika)
Abie (drum)

“D’CONCEPT itu punya arti buat kita masing masing dan buat komunitas juga, jadi kita bawa nama dalco disini ya itu dari D’nya nah CONCEPTnya kita ambil karna kita pikir ini konsep baru dari komunitas” ujar Khatarina saat ditanyakan apa arti nama D’CONCEPT, Jakarta, Minggu (04/06/2017).

D’CONCEPT juga merupakan band beraliran Japanese pop/rock, pop dan rock alternative. Berawal dari perkumpulan komunitas yang berdomisili di Depok yaitu Dalco (Depok Anime Lovers Community), para anggota personil memutuskan untuk membentuk sebuah band, walaupun awalnya hanya sekedar untuk menyalurkan hobby para personil saat berkumpul dalam acara gathering komunitas, tetapi lambat laun akhirnya mereka memutuskan untuk serius dalam bermusik dan juga tidak hanya tampil didepan komunitas, mereka mulai mencuat dan tampil didepan umum.

foto by dalco album

D’CONCEPT tampil perdana sebagai bintang tamu acara anniversary komunitas pencinta photography Black Hat Picture (21/05/2017)

Dan selang beberapa waktu kemudian D’CONCEPT kembali tampil sebagai pengisi acara buka bersama SHIMASHOU (04/06/2017),

D’CONCEPT dengan apik membawakan dua lagu cover dari 7opss!-Orange dan Yui-Life pada dua kesempatan tampil tersebut.

Saat ini D’CONCEPT sedang mempersiapkan single pertama mereka yang dikabarkan pada akhir tahun ini akan dirilis. Walaupun terbilang band baru tapi semangat D’CONCEPT sangat jelas terlihat pada beberapa kesempatan.

“Kita udah nyiapin single pertama kita, sekarang masih proses tapi sambil proses single, kita juga udah nyiapin beberapa lagu coveran yang kemungkinan kita bawain nanti” pungkas Ovie sang gitaris.

(Arie_keket/hobiku)