Berawal dari Wig Menjadi Seorang Hijab Cosplayer

15420864_1050733411719334_542233421589121529_n

HOBIKU.NET – Cosplay hobi yang di gemari banyak kalangan di Indonesia. Banyak character yang dapat di jadikan Cosplay mulai dari Anime Manga dan ada pula yang berasal dari Game. Cosplay sendiri terbagi dalam beberapa kategori,mulai dari Cosplay kain,Cosplay Armor,Wigplayer dan ada juga Hijab Cosplay.

Yang kita bahas sekarang tentang Hijab cosplay. Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti “penghalang”,kata hijab lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.

Foto by Ayunur galeri

Ayu Nur Afifah gadis kelahiharan Tegal 23 September 1997 telah memulai hobinya sebagai seorang Hijab Cosplay dari 2015 di event Majisuka Batang,saat itu Ayu membawakan character Mine dari Anime Akame ga kill.

Foto by Ayunur galeri

Di tahun yang sama Ayu Nur juga membawakan character Azusa Nakano dari Anime K-on dalam sebuah event di daerah tegal.

Foto by Ayunur galeri

Dan di penghujung tahun 2016 Ayu Nur pun mengikuti sebuah event lagi saat itu iya dengan apik membawakan character Itsuka Kotori dari Anime Date a Live.

Foto by Arie/hobiku.net

dalam beberapa kesempatan,Ayu Nur sempat membawakan beberapa character,seperti Kakashi Hatake dari Anime Naruto dan dari serial Kamen Rider (femme).

Gadis mungil yang biasa di panggil Ayu ini mempunyai harapan “semoga dapat menginspirasi wanita berhijab lainnya agar jangan pernah ragu untuk menunjukan hobi Cosplaynya.dan semoga Hijab Cosplay semakin ramai di setiap event khususnya di daerah Tegal.” Tutupnya.
untuk teman-teman yang ingin berkenalan dengan Ayu bisa langsung ke Facebook dan Instagram miliknya.bisa langsung klik Facebook Instagram (Arie/hobiku)