Bermain Games Online Bisa Jadi Profesi? Terutama bagi kalian Ledies

Nixia-Gamer-03

Nixia

HOBIKU.NET – Gamers adalah orang yang senang bermain game. Jika orang itu menjadikan bermain game menjadi bagian dari kegiatan pokok sehari – hari orang itu bisa di sebut gamers. Tapi beda lagi sama yang namannya gamers propesional, kalo gamers propesional adalah salah satu jalur profesi di dunia.

Kalian pasti gak asing lagi sama yang namanya games online. Bahkan kalian sendiri adalah penikmat game online itu sendiri.

Game Online sendiripun memiliki berbagai genre, mulai dari MMOFPS, MMORPG, Casual, MMORTS, MMOTPS, MOBA dan masih banyak lagi.

Selain Game Online bisa menjadi bagian dari hobi ternyata bermain Games Online juga bisa menjadi Profesi yang menghasilkan. Contohnya saja dari bermain game online kita bisa memenangkan sebuah tournament, menjadi brand ambasador, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa orang yang sudah merasakan menjadikan game menjadi profesi yang menghasilkan.

Nixia

Nixia. Foto: int.

Monica Carolina, atau sering dikenal dengan nama Nixia. Dia adalah seorang Ledies yang suka banget main game genre first-person shooter (FPS). Nixia mengawali karirnya di dunia game pada tahun 2008, dimana saat itu teman-teman dia yang seluruhnya cowo, mengikuti kompetisi kualifikasi WCG (World Cyber Games) 2008 Indonesia dan berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4.

Nixia juga merupakan pemrakarsa dari NXA Ladies, sebuah sub team dari Nixiagamer, yang seluruh anggotanya adalah cewe. Grup ini sebenarnya terbentuk secara tidak sengaja. Di tahun 2011, Nixia bertemu dengan temen kerjanya (cewe) yang juga suka sama game bergenre FPS. Berawal dari pertemuan itu, dia berpikir untuk membentuk tim yang beranggotakan cewe seluruhnya dari situlah NXA Ladies lahir.

Nicole Synerz

Nicole Synerz. Foto: int.

Cewe yang lebih dikenal dengan nickname Synerez ini dari kecil udah berkenalan dengan dunia game dan teknologi. Berawal dari hobi, kini Nicole menjelma sebagai gamer profesional ternama di Indonesia.
Salah satu prestasi yang pernah diraih adalah memenangkan turnamen S4 League di S4 League Lyto 2012.
Di tahun 2014, brand gaming lokal yang memiliki kualitas produk berstandar internasional bernama X*nom, menunjuk Sista Nicole sebagai brand ambassador-nya.

Ridha Audrey

Ridha Audrey. Foto: int.

Ridha Audrey atau yang biasa dikenal Audrey FF pertamax kali kenal game di tahun 2005. Gak main-main, game pertama yang dia coba pas itu adalah Counter-Strike, Point Blank dan sejak saat itulah dia jatuh cinta sama game bergenre FPS.

Dari rasa cintanya itu, Audrey FF mengajak teman-teman cewenya membentuk sebuah tim yang mereka beri nama Female Fighters. Berawal dari iseng-iseng doang, aktivitas mereka bermain game di bawah nama Female Fighters ini kemudian menjadi sesuatu yang serius setelah ketagihan dengan serunya video game kompetitif. Dari situlah Sista Audrey membuat Team Female Fighters bersama teman-temannya pada tahun 2010.

Demikian lah Para Ledies yang cantik – cantik yang menjadikan bermain game online sebagian dari profesinya. gimana? minat menjadikan bermain games online menjadi bagian dari profesi kalian? (abdu/hobiku)