Bigtron Jadi Wakil Indonesia di Ajang Kompetisi PMCO Global 2019

HOBIKU.NET – Turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 untuk regional Asia Tenggara telah usai. Dihelat di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE, BSD), Tangerang, Banten pada 22-23 Juni.

Sebanyak 16 tim terbaik PUBG Mobile Asia Tenggara memperebutkan tempat di tahapan final dunia dan total hadiah uang sebesar Rp28 miliar. RRQ.Athena, tim asal Thailand berhasil mendominasi pertandingan yang diadakan selama dua hari tersebut dan menjadi juara umum.

Selain itu, hal yang sangat membanggakan untuk Indonesia yaitu berhasil mengirimkan wakilnya ke PMCO Global 2019 nanti. Bigetron (BTR) sukses mengunci posisi kedua ajang PMCO Asia Tenggara 2019. BTR pun akan melaju langsung ke tahapan final dunia yang akan diadakan di Berlin, Jerman pada Juli mendatang.

Tim peringkat ketiga dan keempat tetap berkesempatan untuk masuk ke babak final PMCO Global 2019. Tim Purple Mood asal Thailand dan Secret yang berasal dari Malaysia akan mengikuti babak kualifikasi.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat mewakili Indonesia dan melaju langsung ke tahapan Global Final PUBG Mobile Club Open 2019 nanti di Berlin, Jerman,” kata Robby “Natic” Mahardika Saputra, salah satu pemain BTR, Minggu (23/6).

Sementara tim Indonesia lainnya, Victim menempati posisi ke-9, Evos posisi ke-12, Onic diposisi 13 dan WAW diposisi 14. Detil perolehan poin empat tim teratas di PMCO Asia Tenggara 2019:

1. RRQ.Athena (Thailand) total 305 poin

2. Bigetron (Indonesia) total 270 poin

3. Purple Mood (Thailand) total 205 poin

4. Secret (Malaysia) total 193 poin

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia,” ujar Oliver Ye, PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara.

“Terima kasih untuk Indonesia, kami ucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang hangat dan selamat atas lolosnya salah satu perwakilan team Indonesia yang melaju ke tahapan Global Final PMCO 2019,” tambahnya.

Berakhirnya turnamen PMCO Asia Tenggara 2019, perwakilan Indonesia diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia Global Final PMCO 2019. Jadi, ayo dukung tim Indonesia yang akan bertanding di Berlin, Jerman, Juli mendatang.