Event Report

Comic Frontier X Dipenuhi oleh beragam Circle

HOBIKU. NET – Comic Frontier (Comifuro) adalah event eksibisi yang diharapkan menjadi tempat menyalurkan minat dan bakat pembuat karya kreatif indipenden. Partisipan dapat menyebarkan karyanya secara langsung dengan cara berjualan dan bertemu dengan orang yang memiliki minat yang sama. Partisipan Comifuro disebut Circle, yang dapat diartikan sebagai individu atau kelompok orang yang memiliki tujuan yang sama dalam berkarya.

Pada Comic Frontier kali ini adalah event yang ke 10 semenjak Comic Frontier diadakan. Kali ini Event diadakan di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Timur. Event yang berlangsung 2 hari yakini dari tanggal 3 Maret sampai 4 Maret 2018 ini sukses menghadiri puluhan Circle yang ikut serta bergabung memeriahkan Comic Frontier X kali ini.

Dari berbagai Circle yang ikut serta kali ini diantaranya adalah Pembuat komik, Iluslator, Pembuat game Indie, Pembuat musik, dan Kreator lokal lainnya yang memamerkan dan menjual hasil karya mereka masing – masing. Barang yang mereka jual pun beragam mulai dari menjual karyanya dalam bentuk fisik seperti Komik, poster, pin, gantungan kunci, boneka, cd, bahkan sampai menjual jasa untuk Live Commision atau menggambar langsung sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain pengunjung bisa membeli barang dari karya – karya yang mereka jual pengunjung juga dapat bertemu langsung dengan kreator atau pembuat karya itu untuk meminta tanda tangan atau bahkan mengobrol dengannya.

Disamping itu pula terdapat panggung di tengah acara Comic Frontier X yang diisi oleh berbagai konten menarik menambah kemeriahan suasana eksibisisi. Berbagai konten itu adalah sing cover, dance cover, DJ perfomence, dan masih banyak lagi.

Antusias pengunjung yang datang dalam Comic Frontier X pun sangat ramai dari kalangan pengemar anime, pecinta music, penyuka budaya pop jepang hingga berbagai cosplayer. Dari penggunjung  yang berburu barang – barang yang di jual, bertemu dengan kreator, atau menikmati konten acara yang disuguhkan di atas panggung. (abdu/hobiku)

 

To Top