Counter Strike Game Genre FPS Terbaik Dibandingkan PUBG? Ini Alasannya

HOBIKU.NET – Meski belakangan demam PlayerUnknows Battleground (PUBG) melanda hampir seluruh generasi gamer, tetapi PUBG bukanlah game pertama yang menciptakan industri game first-person shooter (FPS) yang kemudian menjadi genre game fenomenal.

Jauh sebelum PUBG dan game-game battle royale lainnya muncul, game seperti Counter-Strike (CS) sudah mengguncang industri game dengan mode permainan multi-player yang membuat para gamer video terhubung dengan gamer lainnya.

Counter-Strike yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2000, tetap menjadi game FPS yang dianggap tetap masih lebih baik dari PUBG, terutama bagi penggemar setia Counter-Strike.

Beberapa alasan di bawah ini bisa memperkuat alasan para penggemar Counter-Strike garis keras kenapa mereka masih setia dengan game yang satu ini.

1. Counter-Strike membutuhkan skill yang lebih tinggi.

PUBG dinilai tidak lebih kompetitif dari Counter-Strike, di mana dengan 100 pemain saling berhadapan gamer tidak perlu mengambil inisiatif menyerang untuk melumpuhkan lawannya. Gamer cukup menunggu pemain lawan saling bertempur dengan bermain lebih hati-hati dan tidak mengambil risiko untuk memenangkan pertandingan.

2. Sudut pandang (kamera) Game CS masih yang terbaik

Perspektif kamera pada game Counter-Strike menawarkan pengalaman lebih dalam. Saat gamer dengan karakternya membawa senjata, melempar bom, hingga menembak semua terasa jauh lebih nyata.

3. Sensasi bermain bersama di ruangan yang sama dengan LAN

Hingga saat ini, PUBG belum bisa memungkinkan pemainnya untuk masuk ke pertandingan dengan menggunakan LAN. Berbeda dengan CS terutama versi sebelum CS:GO yang memberikan sensasi tersendiri karena memungkinkan gamer masuk ke permainan dalam satu ruangan yang sama.

4. Support mod

Ini jadi salah satu poin yang paling menarik dari game Counter-Strike. Modifikasi sederhana dapat mengubah game untuk menciptakan suasana yang benar-benar baru sehingga tidak membosankan.

5. Nostalgia

Poin ini adalah alasan terkuatnya, gamer yang sudah bermain video game selama sedekade terakhir sudah terlanjut melekat dan jatuh hati pada Counter-Strike yang menjadi pionir game FPS. Kepuasan batin karena bisa bernostalgia adalah rasa yang tidak bisa tandingi oleh apa pun.