Dalam Sepekan, PUBG Lite Banned 9.278 Pemain

PUBG Lite

HOBIKU.NET – Pihak PUBG Lite diketahui telah memblokir secara permanen sebanyak 9.278 pemain sepanjang 28 Maret- 3 April 2019. Hal ini dilaporkan secara resmi oleh pihak PUBG Lite melalui akun Facebook Resminya.

“Ini adalah jumlah player yang terbanned dari minggu lalu. Kami tidak memberikan toleransi kepada pengguna program ilegal di PUBG LITE. Kami secara aktif dan ketat memberikan hukuman kepada mereka yang bermain dengan tidak sportif. Periode: 28 Maret ~ 3 April. Jumlah Akun yang terbanned: 9278,” tulis pihak PUBG Lite dikutip Senin (8/4).

Dalam lampiran data yang kita dapati, PUBG Lite memisahkan dua kategori akun yang diblokir. Di antaranya akun yang diblokir secara permanen dan akun yang diblokir selama 30 hari.

Adapun jumlah akun yang terkena blokir selama 30 hari berjumlah 756 pemain. Tindakan ini dikarenakan sejumlah pemain melakukan penyalahgunaan fitur Friendly FIre dalam game tersebut.

Fitur Friendly Fire sendiri dihadirkan untuk memudahkan pemain agar tidak membunuh temannya sendiri. Rupanya, beberapa pemain masih tetap menyalahgunakan fitur tersebut.

Sementara akun yang diblokir secara permanen tidak disebutkan penyebabnya.

Pemblokiran akun pemain ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, pihak PUBG Lite pernah melakukan pemblokiran besar-besaran keapa 9.566 pemain. Hal ini dikarenakan maraknya aksi curang atau cheat yang dilakukan oleh pemain agar kebal terhadap tembakan, mendapatkan rare item atau auto aim head.