Dance Cover

DDMxMONOLITE Grup Dance Team Kabuki Pertama di Indonesia

DDMxMONOLITE
DDMxMONOLITE. Foto: edit via Deny Qybo

HOBIKU.NET – DDM mungkin bagi orang awam pada umumnya tidak begitu mengenal istilah kata ini, namun tidak bagi kalangan komunitas dan penyuka event Jejepangan. DDM sendiri merupakan singkatan kata dari Doki Doki Morning yang merupakan nama dari sebuah Grup Dance asal Jabodetabek.

Grup dance DDM bisa boleh bisa dibilang sangatlah unik yang terdiri dari anak-anak muda Indonesia ini mengusung tema dance mereka dengan Flasmob atau Flashdance Visual Parody dan kini nama mereka pun berubah seiring berjalannya waktu menjadi DDMxMONOLITE.

Bahkan dalam setiap performance mereka selama di acara-acara event Jejepangan hampir tidak pernah sepi selalu saja ramai ditambah mereka mengajak para pengunjung tuk menari bersama-sama.

Dokumentasi DDMxMONOLITE. Foto: edit via Deny Qybo

Bagi kalian atau pihak-pihak Event Organizer yang ingin merasakan atmosfer dari keseruan dan membuat acara yang diselenggarakan menjadi heboh seketika tidak ada salahnya untuk mencoba mengundang grup dance DDMxMONOLITE dengan menghubungi 085717686086 (Deni Qybo).

Berikut ini kita sajikan profil-profil dari Grup Dance DDMxMONOLITE yang berisikan anak bangsa Indonesia sebagai generasi penerus yang kreatif dibidangnya dan tentu saja bisa menghibur ribuan penonton, seperti dibawah ini:

 

DDMxMONOLITE adalah sebuah grup dance flashmob yang terbentuk pada 29 April 2016 ini berasal dari jabodetabek. Dengan mengusung konsep team kabuki dan facepaint pertama di Indonesia yang unik dan kreatif ini mengusung flashmob atau flashdance visual parody dari awal-nya dan terus berkembang hingga sekarang.

Konsep yang disajikan oleh DDMxMONOLITE ini sangatlah berbeda dari grup-grup dance lainnya karena mereka mengusung EDM Flashmob Visual Parody.

Dalam tiap penampilannya DDMxMONOLITE selalu menampilkan hal-hal yang heboh dan tentunya penuh interaksi dengan mengajak para penonton untuk ikut menari bersama dengan semangat tentunya tidak meninggalkan ciri khas mereka yaitu disertai makeup Kabuki atau bisa dibilang ini merupakan facepaint berasal dariJepang dan mengenakan kostum berwarna-warni layaknya para ranger yang interaktif dan dapat membuat para penonton tersenyum, tertawa dan bahagia terasa tanpa beban seketika.

EDM Flashmob Visual Parody yang dimaksud disini dalam artinya mereka menyajikan beberapa elemen disetiap penampilannya seperti EDM musik yang telah diremix sedemikian rupa agar menjadi menarik yang dimainkan oleh DJ. Dalam artian Visual sendiri mereka memiliki penampilan yang unik dengan menggunakan konsep dari salah satu kebudayaan asal Jepang yaitu Kabuki yang boleh dikenal dengan facepaint.

Dance yang mereka sajikan tentu saja sangat berbeda bahkan secara tak langsung dapat menyihir dan mengajak penonton menari bersama dengan asik sehingga menciptakan suasana yang lebih seru daripada biasanya. Sedangkan untuk Parody yang disajikan oleh DDMxMONOLITE sendiri adalah hasil kolaborasi antara dance dan musik atau sering disebut dengan Flashmob pada setiap penampilannya yang selalu mengajak dan berinteraksi.

Dengan mengajak penonton untuk ikut berjoget atau menari bersama yang pastinya sangatlah seru dan antraktif. Tidak hanya itu saja mereka juga menampilkan kolaborasi antara drama komedi disertai tarian yang akan membuat penonton terhibur, serta bisa ikut menari dengan dipenuhi irama lagu yang energik.

DDMxMONOLITE selain pandai dance dan menghibur mereka ternyata memiliki moto, visi dan misi tersendiri yaitu kita ingin melihat senyum, tawa dan kebahagian setiap orang yang kita cintai, terutama keluarga, sahabat, teman dan orang lain yang memang perlu diberikan semangat dan senyuman.

Dengan memiliki visi dengan membentuk kekreatifitasan tanpa batas tanpa paksaan dengan kesadaran dan ketotalitasan dalam niat, kemauan pada setiap anggota untuk team. Dan mempunyai misi untuk melihat semua orang tersenyum bahagia tanpa beban. (rob/hobiku)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top