Dihadiri Ratusan Ribu Orang Perharinya, Pendaftaran Booth Ennichisai 2019 Telah Dibuka

HOBIKU.NET – Ennichisai 2019, Festival Jepang tahunan terbesar pertama setelah Jakarta Japan Matsuri dan yang paling ditunggu-tunggu akan segera dimulai. Ada yang spesial pada Ennichisai tahun ini yaitu bertepatan dengan perayaan tahun ke-10.

Event Jepang tahunan ini yang sering diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juni mendatang.

Dalam acara Gathering Ennichisai pertama kemarin tepatnya 10 Maret 2019 di Japan Foundation, dijelaskan bahwa acara yang didukung penuh oleh pemerintah kota Jakarta Selatan ini akan mengangkat tema “Danketsu” atau “Unity” dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat.

Ditambah nantinya akan ada banyak sekali pertunjukan khas kebudayaan Jepang yang menarik lainnya seperti Mikoshi, Dashi, Taiko, Geisha, Cosplay, dan lainnya.

Selain itu, bagi Anda pelaku bisnis ada sedikit informasi sedikit jika ingin membuka usaha dengan menyewa booth dalam acara tahunan tersebut yang dikunjungi lebih dari 300 ribu orang.

“Untuk booth ada sekitar 200 lebih. Dan ada dua jenis booth dengan harga yang berbeda,” ucap Ms. Emi Takeya, Sponsorship Ennichisai

Dia menambahkan, bahwa untuk harga booth untuk makanan (Food) akan dibandrol seharga 9 Juta per-satu boothnya sedangkan booth biasa atau diperuntukan pernak-pernik (Non Food) akan dikenai harga 7 Juta per-satu boothnya, masing-masing harga booth berlaku selama dua hari.

Ms. Emi Takeya. Foto: Kress/hobiku.net

“Dengan harga segitu menurut hasil data riset yang kami lakukan selama event ini diadakan, ada beberapa diantara dari penyewa booth merasakan kepuasan dari hasil pendapatan yang diperoleh selama mereka berjualan, ada yang mendapatkan keuntungan bersih dari puluhan hingga ratusan juta selama dua hari acara event itu berlangsung,” ungkapnya.

Maka tidak heran acara tahunan Jepang terbesar ini banyak dinantikan bukan hanya dari pencinta kebudayaan Jepang saja melainkan dari kalangan pebisnis juga. Menurut pelaku bisnis yang sudah merasakan membuka booth di acara ini sungguh menjanjikan jika berbicara omset.

“Bagi Anda yang ingin menyewa boot bisa mengunjungi website kami (www.ennichisaiblokm.com) untuk informasinya. Selain itu, ada dua gelombang pendaftaran booth, pertama mulai hari ini dan akan ditutup pendaftarannya pada tanggal 2 April selanjutnya kami akan membuka kembali pendaftarannya pada tanggal 06 April dan ditutup pada 30 April. Untuk sponsorship bisa juga menghubungi saya” tutupnya.