Intip Event Okaeri UGM 2017, Meriahnya Kenangan Penuh Warna-warni

IMG_0501

HOBIKU.NET – Okaeri UGM 2017 belum lama ini mengadakan event tahunan mereka yang bertajuk “Karafuruna Omoide” atau kenangan yang berwarna warni. Acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa dari prodi bahasa Jepang SV UGM ini bertempatkan di Lap. Graha Sabha Pramana UGM.

Acara yang diadakan selama dua hari (6-7 Mei 2017) dihadiri oleh ratusan pengunjung pencinta kebudayaan Jejepangan dan masyarakat sekitar lokasi yang ingin melihat dan meramaikan event tahunan ini. Okaeri UGM 2017 kali ini dikemas sangat apik dengan menyajikan festival berasa seperti di Jepang.

Makanya tidak heran acara yang dihiasai ornamen-ornamen warna-warni dan khas Jepang ini dapat menyita perhatian dari beberapa warga sekitarnya dan tergoda untuk mampir untuk melihat dan menghadiri acara tersebut.

Terlihat dari para pengunjung di dalam acara ini tidak saja didominasi oleh mahasiswa-mahasiswa UGM ataupun anak remaja, bahkan ada diantaranya seperti orang dewasa, anak-anak bahkan ada orang lanjut usia pun turut hadir tuk memeriahkan acara ini.

Didalam pun juga terdapat stand-stand salah satunya jajanan khas Jepang yang sudah tidak asing lagi dan hampir setiap event Jejepangan selalu ada tak lain Takoyaki.

Selain itu para pengunjung akan mendapatkan door prize yang bisa didapatkan melalui nomor dari tiket yang dibeli olehnya

Selain itu dalam event Okaeri UGM 2017 terdapat berbagai macam konten-konten yang menarik disajikan selama dua hari diantaranya ada kompentisi seperti J-band, karaoke, fan art, cosplay, shodo dan kana.

Tidak hanya kompetisi saja, ada beberapa pertunjukan lainnya seperti hanabi, bon odori, taiko, idol, band, game dan lain-lain.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa guest star diantaranya The AgonY, JUON, OHA Wotagei, VIP, E-qourz, TSUKIYOMI, ANATA J-Community, GAMABUNTA Cabaretm KENMERI, Momiji Velvet, Dice, Devilust dan Fallen Arcilla.

Pada puncak acara Okaeri UGM 2017 bertema “Karafuruna Omoide” ditutup oleh hanabi (kembang api) warna-warni yang terang benerang menghiasi langit malam disekitar Lap. Graha Sabha Pramana UGM. Sehingga memberi kesan kenangan yang berwarna warni tersendiri untuk masing-masing pengunjung yang telah menghadiri acara ini selama dua hari. (rob/hobiku)