Fakta-Fakta Terbaru dan Opini Hasil Preview Anime Boruto Eps 04

HOBIKU.NET – Serial anime Boruto: the Next Generation semakin menarik untuk ditunggu kelanjutan kisah dari generasi penerus era Naruto. Meskipun jalan cerita anime Boruto ini sangat berbeda dari versi manga aslinya yang dibuat oleh Ikemoto yang merupakan mantan assisten dari Masashi Kishimoto.

Seperti yang diketahui belum lama ini telah rilis episode keempat dari anime Boruto: the Next Generation kemarin Rabu (26/04), didalam seri baru anime itu sendiri menampilkan banyak kejutan yang masih menjadi misteri dan para fans berat Naruto bertanya-tanya.

Oleh karena itu kita akan mengulas beberapa fakta-fakta dan opini menarik lainnya yang kemungkinan bisa terjadi di next episode selanjutnya dari anime Boruto: the Next Generation. Sekali lagi ditegaskan opini ini diambil dari beberapa fakta yang dikaitkan dari jalan cerita seri Naruto sebelumnya,

Langsung saja simak ulasannya, dibawah ini:

Fakta pertama adalah sejak awal episode 04 anime Boruto: the Next Generation, kita sudah ditampilkan Boruto dan kawan-kawan sedang belajar Kuchiyose no Jutsu atau jurus pemanggil hewan. Nyatanya bukan itu yang mereka pelajari justru sebaliknya yaitu jutsu pemanggil penyimpanan senjata seperti halnya dilakukan oleh Ten Ten.

Dan pada akhirnya kita mengetahui bahwa kuchiyose no jutsu dari Konohamaru yang selama ini banyak fans-fans berat Naruto diluar sana yang mempredeksikan bahwa ia nanti memiliki hewan pemanggil berupa kera atau monyet yang identik dengan kuchiyose no jutsu milik Hokage Ketiga.

kuchiyose no jutsu konohamaru. Foto: int

Jika memang mengikuti gen keluarga harusnya Konohamaru memiliki kuchiyose no jutsu berupa kera atau monyet karena Hokage Ketiga merupakan kakeknya. Namun, kuchiyose no jutsu milik Konohamaru itu sendiri adalah Gama (kodok) yang dimana ia sendiri mengambil hewan pemanggil tersebut mengikuti jejak dari guru tak resminya yang tak lain adalah Naruto. Jadi bisa disimpulkan pengguna jutsu pemanggil ditentukan sendiri oleh sang pemiliknya sendiri.

Nama hewan pemanggil milik Konohamaru bernama Gamagoro. Berati semenjak jalan cerita Naruto dan Naruto Shippuden ditambah dengan Boruto: the Next Generation setidaknya sudah ada 4 shinobi Konohagakure yang memiliki kuchiyose no jutsu hewan kodok diantarannya adalah Jiraiya, Minato Namikaze (Hokage Keempat), Naruto dan Konohamaru.

Fakta dan Opini mengenai Kuchiyose no Jutsu dari Boruto, Banyak para fans yang menyebutkan bahwa mustahil bagi Boruto untuk melakukan Kuchiyose no Jutsu. Jawabannya adalah iya Boruto bisa menggunakan Kuchiyose no Jutsu namun bukan hewan pemanggil pada umumnya karena kali ini sangatlah berbeda.

Lalu timbul pertanyaan bagaimana awal prosesnya Boruto bisa menggunakan Kuchiyose no Jutsu. Jawabannya ada pada gambar screenshoot dibawah ini, yang merupakan adegan-adegan dimana awalnya Boruto dapat melakukan Kuchiyose no Jutsu tersebut.

Kronologi awal kenapa Boruto bisa Kuchiyose no Jutsu. Foto: int

Pada gambar diatas menjelaskan bagaimana proses awal mulanya Boruto bisa menggunakan Kuchiyose no Jutsu, jika kalian cermat mengamati tentunya Boruto melihat sesuatu alat ninja yang ia lihat yaitu berupa gulungan berwarna hijau.

Dan pada akhir adengan selanjutnya dimana ia telah membawa berupa gulungan berwarna hijau jika dikaitkan dengan menit awal maka akan nampak berbeda dengan warna gulungan yang dibawa oleh Boruto dan Konohamaru.

Lalu munculah perdebatan dimana ketika Boruto melakukan Kuchiyose no Jutsu kenapa berbeda dari biasanya. Ketika dia merapal segel tangan Kuchiyose no Jutsu sesuai pada gambar diatas dan seluruh bentuk segelnya warna ungu bukan lah biru seperti kebanyakan fans bilang. Pada umumnya segel Kuchiyose no Jutsu berwarna hitam.

Perbedaan Kuchiyose no Jutsu Milik Konohamaru (warna hitam alias pada umumnya) dan Boruto (warna ungu). Foto: int

Jawaban dari perbedaan warna ini adalah opini yang saya ambil dari refrensi manga Boruto: the Next Generation. Ada kemungkinan warna ungu yang dikeluarkan oleh Boruto ada kaitan dengan segel kutukan yang diberikan Momoshiki Otsutsuki (seperti gambar dibawah). Jika diperhatikan lebih seksama bahwa jalan cerita anime dan manga Boruto pada dasarnya berbeda, ini menurut pandang pribadi.

Manga Boruto. Foto: int

Karena apabila anime ini sesuai dengan alur cerita manga nya lebih detail lagi tentu membutuhkan waktu lebih lama lagi jadi yang mencolok perbedaan jalan ceritanya adalah jika di manga tim 7 alias Boruto, Sarada dan Mitsuki sudah saling mengenal dan membuat tim sedangkan di anime nya sendiri masih tahap pengenalan karakter mereka masing-masing.

Hewan pemanggil yang keluar dari Kuchiyose no Jutsu Boruto, banyak fans menduga-duga bahwa hewan pemanggil Boruto adalah ular yang diciptakan atau sengaja iseng dipanggil oleh Mitsuki karena dia muncul tiba-tiba di akhir serial anime Boruto: the Next Generation, bahkan Bahkan ada yang mengaitkan munculnya monster ini berkaitan dengan Kawaki dan untuk hewan hasil summon Boruto penampakannya seperti dibawah ini.

Munculnya monster aneh. Foto: int

Untuk pertanyaan diatas mari kita ulas satu persatu, diawali dengan para fans beranggapan bahwa Boruto mengeluarkan Kuchiyose no Jutsu berupa ular karena mengikuti jejak dari sang guru, Sasuke. Kuchiyose no Jutsu yang keluar pada saat itu bukanlah ular dari bentuknya saja sudah berbeda (seperti gambar dibawah ini).

Kuchiyose no Jutsu Ular milik Orochimaru dan Sasuke. Foto: int

Jika diperhatikan lebih detail lagi hewan hasil Kuchiyose no Jutsu Boruto itu hampir serupa oleh hewan yang dikeluarkan oleh Momoshiki Otsuotsuki. Kenapa bisa? jika kita melihat alur cerita awal pada manga nya sendiri masih ada hubungannya dengan Momoshiki Otsuotsuki begitu pula dengan anime nya. Untuk lebih jelas bisa simak penampakannya dibawah ini.

Monster yang keluar dari Momoshiki ketika bertarung dengan Naruto dan Sasuke. Foto: int

Jawabannya selanjutnya sudah dijelaskan oleh Konohamaru dari anime nya bahwa Kuchiyose no Jutsu dari Boruto itu bukan hewan pemanggil melainkan monster, bisa saja ini monster yang tersegel atau lain sebagainya karena penjelasannya detailnya belum ditemukan atau dijelaskan dan untuk pernyataan Konohamru bahwa hewan pemanggil itu monster ada pada gambar dibawah ini:

Penyataan Konohamaru. Foto: ini

Dan mengapa Boruto bisa mengeluarkan monster tersebut dengan cakra kecil? jawabannya ada dua, pertama bahwa dia anak dari Naruto dan Hinata tidak tertutup kemungkinan ia mempunyai Kekkei Genkei hasil pencampuran gen dari dua keturunan anak Kaguya, Haguromo (Naruto) dan Hamura (Hinata).

Dan jawaban kedua kembali kepada point yang sudah dijelaskan diatas yaitu kemungkinan berasal dari kutukan yang berasal setelah ia mengalahkan Momoshiki.

Sedangkan makhluk yang berwarna hitam misterius yang muncul ketika monster itu keluar dari hasil Kuchiyose no Jutsu itu bukanlah Kawaki maupun hasil dari munculnya Mitsuki di akhir episode, terlalu cepat untuk karakter musuh terakhir ini muncul diawal anime.

Ada dugaan makhluk itu muncul karena dari chakra jahat berwarna ungu yang hingga kini masih misterius, namun chakra jahat ini selalu muncul dengan cara menyusupi siapa saja yang tidak percaya diri terhadap kemampuan yang dimilikinya. Seperti halnya diawal episode yaitu Denki dan Metal Lee.

Hewan dari Kuchiyose no Jutsu Boruto dikaitkan dengan munculnya Mitsuki, banyak fans menduga mengarah kesana. Namun, terlalu dini untuk memutuskan hal tersebut, pada dasarnya kemunculan Mitsuki itu hanya kebetulan saja. Jika dilihat tidak ada hubungannya sama sekali dengan Mitsuki atas munculnya monster tersebut.

Kemunculan Mitsuki. Foto: int

Bukan tanpa sebab banyak fans mengira monster tersebut berasal dari Mitsuki karena banyak yang mereka bilang bahwa sage mode miliki Mitsuki memiliki ular berwarna biru jadi wajar saja kalau monster itu adalah buatan Mitsuki.

Jawaban untuk diatas adalah jika kita searching di google pasti warna ular dari sage mode Mitsuku tentunya bervariasi karena itu merupakan karangan fanarts semata, pada nyatanya kita belum menemukan fakta dari penampilan sage mode ular milik Mitsuki yang sebenarnya dalam arti bentuk warna sesungguhnya meskipun dalam Manga Spin-off Naruto yang mengisahkan Mitsuki berjudul “Michita Tsuki ga Terasu Michi” sudah menampikan bentuk sage mode ular miliknya.

manga naruto gaiden Michita Tsuki ga Terasu Michi. Foto: int

Memang dari awal dibuat manga gaiden dan movie terakhir seri Naruto, memang tidak ada niatan Masashi Kishimoto untuk membuat Mitsuki ini menjadi lawan Boruto. Hal ini bisa kalian lihat kembali di jalan cerita manga Naruto Gaiden Michita Tsuki ga Terasu Michi.

Niat awal Mitsuki besar dan dugaannya adalah bahwa Mitsuki kecil ingin mencari jati diri dengan jalannya sendiri sehingga pada akhirnya ia mencari dan berteman Boruto seperti kutipannya “ia akan mencari matahari yang selalu menemani dan mendampingi jalannya yang akan menerangi didalam kegelapan” dan perumapaan matahari ditujukan kepada Boruto, jadi untuk sekarang tidak ada alasan apapun tentang Mitsuki yang mencoba mencelakaan Boruto dengan mengirim monster tersebut.

Dan jika mengacu pada gambar preview next episode diatas, sepertinya Mitsuki cuek dengan kejadian yang baru dialami oleh Boruto dan kawan-kawan bisa saja summon itu bukan ulahnya. Yah inilah preview, fakta dan opini dari episode keempat dari Boruto semalam , tentunya semua masih menjadi misteri karena dari awal pembuatan jalan cerita anime dan manga tidak sama alias tidak sinkron satu sama lain.

Jadi wajar saja kalau para fans menduga-duga dan terlalu dini untuk menebak apa kira-kira yang terjadi pada saat itu juga. Sekali lagi ulasan diatas sebagian hanyalah opini jadi bisa saja itu benar dan tidak tergantung bagaimana terkuaknya nanti di jalan cerita selanjutnya. (rob/hobiku)