Faurya Fanida, Cosplayer Yang Punya Hobi Menggambar

HOBIKU.NET-Menggambar merupakan bentuk sei rupa yang menggunakan sejumlah alat dan teknik dengan cara mencoret, menggores, dan memberikan warna.

Banyak orang yang menjadikan menggambar sebagai salah satu hobinya, karena menggambar suatu kegiatan yang menyenangkan, dan juga banyak sisi positifnya jga seperti mengolah kreatifitas dan imajinasi.

Seperti Faurya Fanida gadi asal pekalongan yang lahir 19 juli 1999 ini juga punya hobi mengambar, ia mulai mulai menggambar sejak kelas 3 SD, biasanya yang ia gambar adalah karater kartun, karena memang sejak kecil tontonannya film kartun atau anime seperti doraemon, digimon, pokemon, dan film kartun lainnya.

Pada saat itu ia masih menirukan atau menjiplak suatu gambar (Redraw), tapi  ia masih kesulitan untuk menggambarnya karena hasilnya tak seperti gambar aslinya, oleh karena itu ia lebih suka mengambar karakter sendiri. Inilah  gambar pertamanya.

Perlu kalian ketahui bahwa dunia “Art” mempunyai tingkatannya tersendiri bagi mereka yang menekuni dunia ini.

Yang pertama Redraw (gambar ulang), yang kedua Fan art dan yang ketiga OC (original character).

Mereka yang masih pemula ada pada tingkatan redraw, sedangakan yang sudah profesinal ada pada tingkatan fan art, dan mereka para master ada pada tingkatan OC.

Fauya fanida sekarang sudah berada pada level OC, dengan semangat belajar yang tinggi di iringi usaha keras serta doa ia mampu mencapai level tertinggi itu.

Berikut ini hasil karyanya.

Memang bakat menggambarnya sudah tidak diragukan lagi, ia pernah mendapat gelar juara 2 lomba fan art di event Cyber Japan Festival yang di adakan di SMA N 1 Tegal, dan pernah membuatkan maskot di suatu event Pekalongan (Pekalongan Japan Festival) pada tahun 2016.

Gadis yang baru saja merayakan kelulusannya di SMK N 1 Kedungwuni ini juga mempunyai impian menjadi seorang komikus, sebagai langkah awal untuk mewujudkan impiannya tersebut, ia membuat suatu komik yang berjudul “ID Technolife”  mengisahkan tentang  seorang raja yang ingin menyatukan kembali seluruh kristal ark, sebuah kristal yang memiliki kekuatan magis untuk membentuk kembali hidup manusia dan menjadikannya sumber energi baru serta untuk membangkitkan dewa.

Fauya mempunyai pesan buat kalian yang ingin belajar tentang dunia art.

“Perbanyaklah latihan mengambar, jangan takut sama hasil gambar sendiri karena sesuatu yang baru kita coba hasilnya tak selalu sama dengan apa yang kita harapkan, yang penting terus belajar dan jangan mudah menyerah”

Gambar suatu karya seni yang mengekspresikan perasaan seseorang tanpa harus mengucapkan kalimat apapun, jika kamu tak pandai menyampaikan perasaanmu lewat kata kata, cobalah sampaikan itu lewat gambar. (Aniki Ryan/hobiku.net)