Sambut HUT ke-20 Manga One Piece akan Mendapatkan Film Live-action Versi Hollywood

kru bajak laut mugiwara

HOBIKU.NET – Menyambut HUT ke-20 One Piece pihak Tomorrow Studios yang mitra dari produsen Marty Adelstein (Prison Break, Teen Wolf) dan ITV Studios mengungkapkan akan membuat film live-action One Piece versi Hollywood. Jalan cerita film live-action One Piece ini akan diadaptasi dari serial anime tv yang dibuat dari manga asli buatan Eiichiro Oda.

Hingga informasi ini didapatkan hingga kini pihak Tomorrow Studios maupun ITV Studio belum memberikan detail kapan film live-action One Piece akan digarap. Tomorrow Studios juga memproduksi film live-action yang diadaptasi dari serial anime Cowboy Bebop.

Manga asli menceritakan tentang seorang Monkey D. Luffy, alias Luffy, seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan One Piece, salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Setelah Luffy kecil diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks, Luffy akhirnya bertekat untuk menjadi raja bajak laut dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dengan mengumpulkan krunya sendiri dan menemukan One Piece.

Sang pembuat manga, Eiichiro Oda mulai serialisasikan manga One Piece di majalah mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha pada tanggal 19 Juli 1997 dan setidaknya Shueisha telah menerbitkan total 85 volume komik yang memiliki total 350 Juta copy yang di cetak di Jepang dan 66 Juta copy yang dicetak di luar Jepang dengan publikasi lebih dari 30 negara.

Manga ini telah mencetak rekor dunia pada bulan Juni tahun 2015 dengan memiliki 320.866.000 eksemplar yang telah dicetak di seluruh dunia sejak bulan Desember 2014. Rekor dunia dengan torehan jumlah eksemplar terbanyak yang diterbikan untuk komik dengan seorang penulis tunggal.

Manga ini juga diadaptasikan ke dalam serial tv anime yang berjalan dimulai pada tahun 1999 serta anime tv khusus atau OVA, 13 Film anime, video game, action figure, atraksi taman hiburan dan masih banyak lagi. (cid/hobiku)