Fox Terima Tawaran dari Disney! X-Men ke MCU Semakin Pasti?

HOBIKU.NET – Fox menerima tawaran 71,3 miliar dolar dari Desney. Kabar mengenai negosiasi Fox dengan Disney ini sebenarnya sudah lama. Pertama kali terdengar sejak November, Disney dikatakan akan memperoleh hampir semua properti film 21 st Century Fox pada Desember 2017.

Lalu saat semua fan film superhero mengira mengirra Fantastic Four, Deadpool, dan X-Men ke MCU adalah hal yang pastim Comcast membuat situasi menjadi lebih menarik. Perusahaan telekomunikasi global ini sempat menawarkan angka 65 miliar dolar ke 21st Century Fox, Melampaui tawaran Disney.

Disney ternyata tidak menyerah sampai di situ saja, Disney tentu saja menunggikan lagi tawarannya, mencapai 71,3 miliar dolar. Kali ini, diketahui kalau pihak Fox sudah menerima tawaran tersebut.

Meski begitu, Wall Street Jurnal masih memprediksi kalau perang penawaran ini mungkin belum berakhir dan Comcast dapat mengajukan angka yang lebih fantastis lagi ke depannya.

Dipredisi ada kemungkinan positif dan negatif jika X-Man ke MCU dari negosiasi Disney ke Fox. Sisi Positifnya, properti superhero seperti Fantastic Four dan X-Man bisa ditangani oleh Marvel Studio.

Apakah kamu sadar kalau merchandise film X-Men seperti X-Men: The Last Stand atau Logan jarang ditemukan? Itu karena pihak Marvel yang mengurus hal seperti itu, dan karena mereka harus berbagi hasil ke Fox, maka film-film itu pun kebanyakan sekalian tidak mendapatkan merchandise.

Bila Disney mendapatkan properti-properti film Fox, maka perlakuan anak tiri seperti ini seharusnya tidak akan terjadi lagi. Kemungkinan X-Men dan Fantastic Four tampil di Phase 4 juga rasanya akan membuat girang para fanboy.

Di sisi lain, 20th Century Fox baru-baru ini tidak lagi membuat kesalahan fatal seperti Fantastic Four 2015 atau X-Men Origins: Wolverine. Hampir semua film mereka memiliki rasa unik yang tidak dimiliki film Marvel, mulai dari Logan yang dewasa dan serius hingga Deadpool yang vulgar dan berdarah. Dikhawatirkan kalau nuansa segar dari film-film ini justru akan sirna bila Marvel Studio juga mengurus film-film X-Men.