Grand Final SEACA UniPin 2019 Resmi Dibuka

HOBIKU.NET – Grand Final UniPin SEACA 2019 hari ini resmi dibuka, Jumat (8/11/2019) di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Acara pembukaan SEACA 2019 sendiri dihadiri oleh Ashadi Ang selaku CEO Unipin, Jendral Purnawirawan Marciano Norman selaku ketua umum KONI, dan juga Yuni Poerwanti selaku Plt.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, serta Bambang Sunarwibowo selaku perwakilan dewan pendiri PB Esports.

Sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara siap berlaga untuk memperebutkan gelar juara pada ajang turnamen bergengsi tersebut.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu diantaranya Free Fire, DOTA 2 serta PUBG mobile. UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 Miliar.

Sebelumnya, turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang berlangsung sejak Apil 2019 lalu.

Selain Grand Final UniPin SEACA 2019, UniPin juga mengadakan sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME).

Di ekshibisi SEAME, UniPin mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival.

Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia.

Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi mengikuti mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.