Hadir dalam Nuansa Pop/R&B Kekinian, Anov Aldrin Rilis Single Solo ‘Boyfriend’

HOBIKU.NET – Personel grup vokal SoundBoy Junior arahan Nutyas Surya Gumilang (NSG) dan Star Media Nusantara yakni Muhammad Hanafiah Aldrin atau yang akrab disapa Anov Aldrin, kini mencoba peruntungannya sebagai penyanyi solo.

Berbekal Single debutnya yang diberi judul Boyfriend, Anov Aldrin siap berkelana di belantika musik tanah air. Boyfriend merupakan buah karya dari NSG yang hadir dalam nuansa Pop/R&B kekinian.

Didukung dengan kemahiran Anov dalam mengolah vokal dan lagu yang Catchy ciptaan produser musik bertangan dingin, berhasil menjadikan Boyfriend sebuah karya musik yang komplit. Lagu ini dapat dinikmati secara digital mulai 8 Maret 2019.

Lagu debut Anov ini berceloteh tentang ungkapan hati seorang laki-laki dalam membuktikan kesungguhan pada seorang perempuan yang telah disakiti oleh pasangannya.

Pembuatan Single yang lirik dan komposisinya digubah oleh Nutyas Surya Gumilang (NSG) ini ternyata berjalan cukup lancar. Yang menjadi kendala menurut Anov hanyalah perihal penyesuaian jadwal.

“Proses pembuatan Boyfriend gak begitu banyak makan waktu karena semuanya sudah disiapkan, cuma karena aku masih sekolah jadi Recording Session-nya butuh banyak penyesuaian.”, ungkap Anov.

Menjajal nasib sebagai penyanyi solo tentu saja menjadi tantangan bagi Anov karena mulai saat ini Ia memikul tanggung jawab sendiri atas citra yang ditampilkan pada khalayak. Anov juga merasa senang bisa mempunyai kesempatan mengeksplorasi bakatnya dalam proyek solo ini.

Tentu saja perasaan gugup pun menghinggapi batin Anov karena Ia harus beradaptasi dengan jadwal latihan, rekaman dan promosi yang semuanya dilakukan sendiri. Secara musikalitas meskipun ditangani produser yang sama tentu saja ada perubahan yang menyesuaikan karakter dan usia Anov.

Terbukti Boyfriend hadir dalam balutan musik yang lebih matang dan eksploratif. Dengan dirilisnya Boyfriend, mantan finalis ajang pencarian bakat Idola Cilik musik kelima ini ingin memperkenalkan dirinya sebagai solis remaja berbakat yang menjanjikan dengan talenta yang dimilikinya.

Selain itu, Anov memiliki misinya sendiri yang ingin disampaikan melalui lagu Boyfriend, “Semoga lagu ini memacu para laki-laki dimanapun untuk menjadi laki-laki yang berani bertindak dan bertanggung jawab atas perilaku dan perkataannya bukan hanya pada pasangan saja namun kepada semua orang.”

Semoga Anov Aldrin dengan Image dan karya musik terbarunya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan bisa semakin mewarnai kancah musik nusantara.