Hobi Traveling, Pekerjaan ini mungkin cocok untuk para traveler

Abbie The Tour Guide

HOBIKU.NET – Hobi memang salah satu cara untuk menghibur diri sendiri. Selain itu Hobi yang bisa dapet menghasilkan adalah sebuah pekerjaan yang sangat dimpikan. Salah satunya dengan hobi yang satu ini.

Traveling memang salah satu hobi yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan selama traveling. Kebebasan untuk menentukan ke mana Anda akan pergi adalah hal yang menantang tapi membuat ketagihan. Beberapa orang yang sudah pernah traveling selalu punya keinginan untuk traveling kembali.

Menemui banyak hal yang belum pernah dilihat dan dirasakan langsung adalah hal yang menyenangkan. Makanya tak heran banyak orang yang sangat sering melakukan perjalanan untuk mengobati rasa kangen Traveling. Namun, apakah selamanya Anda bisa melakukan ini? Dari mana Anda bisa mendapatkan biaya jika tidak bekerja?

Masalah utama para traveler Indonesia adalah keuangan dan waktu libur yang singkat. Pekerjaan yang menumpuk serta libur cuti yang nggak banyak memaksa banyak pejalan menahan untuk nggak jalan-jalan.

Ternyata ada caranya untuk kamu yang hobi traveler sambil mencari pendapatan.  Beberapa Pekerjaan ini bisa menjadikan pilihan kalian para Treveler untuk mencari pendapatkan sambil menikmati hobi kalian.

1. Penerjemah Lepas

Banyak perusahaan pariwisata yang membutuhkan para Penerjemah lepas untuk memandu perjalanan para turis di perusahaan mereka. Pastinya Anda perlu menguasai bahasa asing dengan baik untuk bisa mendapatkan penghasilan sebagai penerjemah lepas.

2. Blogging / jurnalis

Menuliskan perjalanan dalam blog atau media adalah hal yang sudah mulai umum dilakukan para traveler. Dari blog atau media yang dilihat oleh para pengunjung internet, mereka bisa mendapatkan income apalagi kalian bis melakukan di luar kantor.

3. Tour Guide

Mungkin bagi kamu yang suka jalan – jalan menjadi seorang Tour Guide. Apalagi pengalaman Kamu selama traveling telah membentuk dirimu menjadi sosok yang supel dan seru buat diajak ngobrol.

4. Pramugara / Pramugari

pekerjaan ini jadi pekerjaan yang paling disukai para traveler nih. Bisa traveling ke berbagai tempat kemanapun pesawat pergi. Apalagi kalau maskpai tempat Kamu kerja punya jam terbang tinggi. Kayaknya, bakal sering keluar masuk Indonesia nih.

5. Kerja di Kapal Pesiar

Selain bisa menikmati perjalanan di laut, kalau kapalnya bersandar, Kamu bisa jalan-jalan melihat pemandangan di sekitar. Biasanya, kapal bisa bersandar dua sampai tiga hari, lumayan banget kan buat mengeksplor destinasi wisata di daerah yang Kamu singgahi.

6. pembawa acara TV serial petualangan

Kalau Kamu berpenampilan menarik, pintar, dan supel, rasanya pekerjaan sebagai seorang pembawa acara serial TV petualangan sangat pas. Jalan-jalan sambil kerja dan dibayar. Kamu bisa dapat 2 keuntungan dalam satu kali kerja.

7. fotografi atau pun videografi

Sekarang juga semakin banyak acara TV jalan-jalan yang butuh jasa fotografer atau pun videografer. Nah, hasil foto-foto perjalanan bisa Kamu jual di website fotografi atau upload ke youtube. Biar lebih keren lagi, belajar nulis deh. Jadi Kamu bisa memadukan foto, tulisan, dan video. (abdu/hobiku)