Dance Cover

HOSHI METAL, Dance Cover BabyMetal Asal Jakarta, Bekasi dan Tangerang

Foto: Dok. Hoshi Metal

HOBIKU.NET – HOSHI METAL merupakan dance cover salah satu idol asal Jepang yang tentunya sudah tidak asing bagi para pencinta jejepangan.

Jika dari namanya berbau metal tentu kalian sudah tidak asing siapa yang dimaksud? iya HOSHI METAL ini mengcoveri idol genre Metal nan kawai asal negeri Sakura yaitu BabyMetal.

HOSHI METAL yang digawangi oleh Andri Irwanda ini terbentuk pada 21 Januari 2017 atas pemikiran Dwi Shinta Anggreani (Shinka) sudah beberapa kali mengalami perubahan formasi timnya itu sendiri.

Andri menerangkan bahwa untuk formasi awalnya HOSHI METAL terdiri dari Adit (Suu-Metal), Yuizie (Yui-Metal) dan Shinka (Moa-Metal). Dia menambahkan ada beberapa kali HOSHI METAL mengalami perubahan karena ada beberapa kendala dan kesibukan dari beberapa membernya.

“Pada waktu Adit (Suu-metal) mengundurkan diri sambil menunggu kekosongan posisinya kami tetap tampil meskipun dengan 2 member saja hingga akhirnya gabunglah Khumahira Octaviani Damanik mengantikan posisi Adit,” ungkapnya

Seiring berjalannya waktu HOSHI METAL kembali lagi mengalami pergantian membernya ketika posisi Yui-Metal yang diisi oleh Yuizie mengundurkan diri.

“Iya, mungkin karena kesibukan Yuizie tuk posisi Yui-Metal sempat kosong. Namun, selang beberapa hari kami sudah ada penggantinya yaitu Ade Intan,” terangnya.

Namun, tidak berselang lama posisi Moa-Metal juga mengalami perubahan. Dimana Shinka mengundurkan diri dan disaat itu juga HOSHI METAL mengalami perombakan yang dratis dengan memiliki member dan tim baru.

Diketahui untuk member Senior Team HOSHI METAL terdiri dari Khuma (Suu-Metal), Fenesha (Moa-Metal) dan Shifa (Yui-Metal). Dan untuk Junior Team HOSHI METAL terdiri dari Ade (Suu-Metal), Maya (Moa-Metal) dan Cut (Yui-Metal).

Dalam perjalanan karir dan penampilan mereka bisa dibilang memiliki jam terbang yang cukup lumayan diperhitungkan di dunia dance cover per-idolan se-jabodetabek.

Untuk pencapaian prestasi HOSHI METAL selama berkarir diantaranya pernah menjadi guest star di berbagai acara jejepangan se-jabodetabek yaitu Guest Star di event Big Gathring Issho ni Susumou, Teras Kota BSD Tangerang, CO.OP Style Fun Walk di Lippo Karawaci Tangerang.

Dan keempat event di mangga dua diantaranya Star J-Festa Day Re: Fourze 4.0, All Japan Festival, J-Music ID “Zajk New Single dan Japan Music Stage. Lalu pada event Pekan Jepang ITI di Institut Teknologi Indonesia Tangerang.

HOSHI METAL juga pernah meraih prestasi diantaranya menjadi juara 2 Guest Star Tergokil pada acara Mangafest The Winter of Love di Mangga Dua Square, Juara 3 Dance Cover Competition di event Atarashii Matsuri SMK Analis Tunas Medika Cipayung Jakarta Timur dan Team Dance Cover Favorite Jakarta Fair Cosplay, Idol & Band Carnaval 2018 di Gambir Expo Kemayoran.

Satu lagi untuk penamaan dance cover satu ini ternyata memiliki makna dan motivasi untuk mereka serta penggemar mereka loh.

Hoshi yang berati Bintang dan untuk penamaan Metal tentunya diambil dari asal kata idol yang dicover oleh mereka yaitu Baby Metal.

“Dengan nama HOSHI METAL yang memiliki arti dan makna ini, semoga kami bisa menjadi Bintang yang bisa menerangi kalian.” tutup Andri.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan performance mereka silahkan saksikan video dibawah ini

To Top