Ini 4 Game Rekomen Banget Buat Isi Waktu Ngabuburit Kalian Nih

HOBIKU.NET – Saat bulan puasa, waktu ngabuburit adalah jam-jam paling menyenangkan. Terlebih menghabiskan waktu puasa bersama teman-teman. Lalu, apa sih yang biasanya kalian lakukan bersama teman-teman saat ngabuburit?

Daripada tenggelam dengan smartphone masing-masing, ada baiknya bermain game. Tentu akan lebih seru dan waktu berbuka pun tidak terasa lama.

Berikut empat aplikasi game yang dapat dimainkan bersama teman di saat ngabuburit.

Ludo King

Tentu sudah tak asing lagi dengan top game ini. Game yang sempat hype sejak 2017 lalu memang menarik banyak perhatian pengguna, khususnya anak muda untuk bermain bersama teman atauapun keluarga. Untuk bermain game Ludo, dapat bermain dengan 2-4 orang. Dimana masing-masing memilih warna pin nya sendiri, ada merah, hijau, biru dan kuning. Setiap warna terdapat 4 pin yang dapat dijalankan satu per satu. Secara giliran, tiap pemain meng-klik 2 dadu untuk menunjukkan angka guna langkah setiap pin.

Game jenis board ini juga membutuhkan strategi yang cerdas. Karena kalau salah langkah menjalankan pin, pin lawan dapat membalikkan posisi pin temannya ke kandang saat bertemu di kotak yang bersamaan. Pemain yang berhak menang adalah yang dapat berhasil mengumpulkan semua pin ke dalam kotak tengah-tengah. Game Ludo akan sangat cocok untuk mengisi waktu ngabuburit bersama teman-teman menjadi lebih seru.

Uno and Friends

Game yang muasalnya dari permainan kartu UNO, juga tak kalah seru dengan versi aplikasinya. Untuk cara bermainnya sama seperti versi permainan Uno biasa. Setiap pemain mendapat 5 kartu secara random, lalu harus menyetorkan tiap kartunya mengikuti kartu yang ditengah. Kemudian diteruskan dengan teman secara bergilir.

Dalam game Uno, Anda harus menghabiskan seluruh kartu yang ada di tangan. Jika hanya ada sisa 1 kartu, maka Anda harus menyebut kata ‘Uno’. Barangsiapa yang kartunya telah habis duluan, maka ialah pemenangnya. Untuk mendapatkan predikat pemenang, tentu harus menyiapkan strategi khusus agar tak salah mengeluarkan kartu dan menjebak diri sendiri.

Game yang dikembangkan oleh Gameloft tersebut kini bisa mode multiplayer, sehingga anda dan tiga teman lainnya dapat bermain bersama dalam satu smartphone. Tentu akan menjadi seru jika dimainkan saat ngabuburit.

Glow Hockey 2

Permainan ini mirip hampir mirip dengan sepak bola karena harus memasukkan pin atau bola ke dalam gawang lawan. Bukan 11 pemain, melainkan hanya dua orang saja. Setiap pemain hanya perlu me-drag pin miliknya untuk menghalangi masuknya bola ke dalam gawang. Hockey ini juga sangat cocok untuk menghabiskan waktu puasa bersama teman hanya dengan menggunakan satu samrtphone saja.

Badminton League

Bagi Anda penggemar olahraga badminton, tentu tak perlu ke lapangan lagi saat sore hari menjelang buka puasa. Aplikasi game Badminton League cocok untuk bermain sendiri ataupun berdua dengan teman. Dari segi tampilan cukup menarik dan pengarah gerakan karakter atletnya juga mudah dimainkan. Jika ingin bermain dengan mode multiplayer, tinggal pilih menu “1 vs 1”. Namun keduanya harus terhubung dengan koneksi Wifi atau Bluetooth.