Ini Jadinya Saat Avengers Mengembalikan Soul Stone

HOBIKU.NET – Film Avengers: Endgame saat ini masih tayang dan ramai ditonton oleh para penggemar film. Dan pasca menonton film terbesar dari MCU tersebut, banyak hal yang menjadi pertanyaan di benak penonton. Salah satunya adalah soal apa yang terjadi saat Captain America mengembalikan soul stone.

Di akhir film Avengers: Endgame, kita mengetahui bahwa Captain America membawa tugas penting untuk mengembalikan infinity stone tepat di waktu batu tersebut diambil.

Tujuannya adalah agar tidak terbentur realitas baru yang menjadi akibat dari diambilnya batu tersebut.

Tesseract dikembalikan ke fasilitas rahasia S.H.I.E.L.D yang ada di tahun 1970, Power Stone kembali ke Planet Morag tahun 2014, Time Stone ke Kota New York tahun 2012, dan yang paling menarik dari proses pengembalian itu adalah saat mengembalikan Soul Stone.

Soul Stone mungkin adalah Infinity Stone yang cukup rumit untuk didapat. Batu tersebut bisa didapat dengan mengorbankan orang yang kamu sayangi.

Thanos mendapatkannya setelah ia mengorbankan anak angkat kesayangannya, Gamora. Di Endgame, Clint Barton/Ronin bersama dengan Natasha Romanof/Black Widow ditugaskan untuk mengambil batu tersebut yang berujung pada kematian Black Widow.

Soul Stone berada di Planet Vormir dan dijaga oleh Red Skull yang tidak lain adalah musuh dari Captain America.

Tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi saat Captain America bertemu dengan Red Skull untuk mengembalikan Soul Stone?

Terkait dengan pertanyaan tersebut, sebelumnya pernah dijelaskan oleh penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely. Mereka mengatakan bahwa Captain America mungkin akan terkejut mengetahui kalau Red Skull yang ada disana, namun tidak akan ada pertarungan di antara mereka.

Hal ini disebabkan ingatan Red Skull yang sudah dihapus semenjak ia mendapat tugas untuk menjaga Soul Stone.

Selain itu, ada juga pertanyaan dari penggemar apakah ada kemungkinan Black Widow akan hidup kembali saat Captain America mengembalikan Soul Stone ke Vormir? Terkait dengan hal ini, Christopher Markus dan Stephen McFeely mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi. Sekali pertukaran dilakukan maka akan berlaku selamanya.

Jika memang benar seperti itu, kemungkinan besar film solo Black Widow benar-benar akan mengambil seting waktu sebelum Avengers: Endgame. Hal ini sempat menjadi rumor sebelum Endgame tayang. Namun, jika Black Widow benar-benar mati, maka periode waktu dari film solonya tidak mungkin berada setelah Endgame.