Inilah 10 Video Musik K-Pop yang Bikin Baper

Music Video adalah salah satu elemen penting untuk menunjang suatu karya seorang penyanyi. Dari music video, seorang musisi atau penyanyi mampu menjelaskan tema dan isi lagu yang sudah diciptakan. Setiap music video tentunya memiliki konsep tersendiri. Ada yang sengaja dibuat dengan konsep dark/wild sesuai dengan lagu, ada pula yang dibuat naughty/sexy dan ada juga yang dibuat dramatis dengan happy ending atau dengan sad ending.

Konsep atau tema yang telah banyak dibawakan oleh musisi atau penyanyi adalah konsep dramatis yang terkadang berakhir menyedihkan. Hal itu pastinya disesuaikan dengan syair yang ada pada lagu yang dibawakan penyanyi tersebut. Berikut ini, ada beberapa music video yang bisa bikin kamu baper maksimal karena jalan ceritanya yang menyedihkan. Apa saja itu?

  1. KISS – Because I’m A Girl

    Dalam music video ini menceritakan tentang seorang fotografer yang tidak sengaja mengambil gambar seorang gadis cantik yang lewat didepannya. Setelah itu, sang fotografer terus mengikuti gadis cantik itu dan akhirnya berkenalan dengan gadis itu. Singkat cerita, mereka menjadi sepasang kekasih. Namun sang fotografer tidak sengaja meletakkan cairan kimia diruang cetak fotonya. Suatu hari si gadis salah mengambil barang dan malah membuat cairan kimia tersebut mengenai matanya. Mata gadis tersebut dinyatakan tidak berfungsi lagi alias buta. Si fotografer tiba-tiba menghilang meninggalkan si gadis yang sedang kesusahan. Kemudian si gadis mendapat donor kornea mata, usai operasi ia dapat melihat dengan jelas lagi. Si gadis ingin sekali menemui sang fotografer itu karena masih mencintainya. Sayang, si fotografer itu telah pergi meninggalkan gadis itu. Gadis itu kecewa dan patah hati. Satu ketika, ia melihat seekor anjing berlar mengambil bola yang dilempar pemiliknya. Karena si gadis penasaran akhirnya melihat anjing itu memberikan bola pada pemiliknya. Seketika gadis itu menangis karena melihat pemilik anjing itu yang buta dan ternyata itu adalah kekasihnya yang menghilang. Kekasihnya tidak pergi begitu saja melainkan mendonorkan kornea matanya untuk gadis itu. Kisah ini membuat penontonnya begitu tersentuh, ditambah dengan lagunya yang mellow membuat siapapun yang menonton music video ini merasa sedih.

  2. Bigbang – Haru Haru

    Lagu Haru Haru merupakan salah satu lagu Bigbang yang sangat populer. Pada saat peluncurannya, lagu ini juga langsung merajai beberapa chart music di Korea Selatan. Lirik yang begitu mendalam pada lagu ini adalah “Yeah, finally I realise, that I’m nothing without you
    I was so wrong, forgive me” (Yeah, akhirnya aku menyadari bahwa aku bukan apa-apa tanpamu. Aku sangat bersalah, maafkan aku). Menceritakan tentang G-Dragon yang menyesal karena salah mengira kekasihnya berselingkuh dengan TOP. Padahal sebenarnya sang kekasih sedang menyembunyikan penyakitnya dari G-Dragon. Ia ingin G-Dragon melupakannya karena ia telah divonis memiliki umur yang tidak panjang. Ending dari music video ini adalah penyesalan G-Dragon yang begitu besar.

    Salah satu scene di MV Bigbang – Haru Haru

    Hari-hari yang dijalani dengan kekasihnya menjadi memori yang indah sekaligus menyakitkan. Sulit untuk melupakan semuanya. Music video ini dikemas dengan gaya badboy Bigbang yang telah biasa mereka bawakan. Meski terkesan keras dan kasar namun penonton akan dibuai oleh kisah yang sangat dramatis.

  3. Winner – I’m Young

  4. Jin (Lovelyz) – Gone
  5. iKon – Apologize
  6. JYJ – In Heaven
  7. Akdong Musician – Melted