Inilah Alasan Sebenarnya Mengapa Sasuke Uchiha Kalah dari Naruto Uzumaki

HOBIKU.NETFAKTA NARUTO, Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki dulunya seperti dua mata sisi berlawanan dari koin yang sama. Di satu sisi gelap dan sisi yang lain adalah cahaya. Dahulunya mereka selalu menjadi rival satu sama lain, dan itulah bagaimana yang terjadi sejak awal berlangsungnya seri Naruto ada.

Seperti yang kita ketahui dan telah melihat perbandingan antara mereka berkali-kali sejak seri Naruto ini ada bahwa keduanya memiliki perbedaan yang drastis. Sasuke memiliki penampilan cuek dan dingin, selain itu ia mempunyai kemampuan disertai potensi yang luar biasa. Sementara itu, Naruto Uzumaki tidak memiliki semua itu.

Sebaliknya, Naruto telah bekerja keras untuk menyempurnakan keahliannya yang agak buruk, tapi dengan latihan yang cukup keras ia mampu menguasai beberapa kemampuan dari hasil pengembangan jutsu-jutsu andalannya.

Dan puncaknya pada akhir seri Naruto ini, Naruto Uzumaki adalah salah satu karakter yang terkuat yang pernah ada begitu dengan Sasuke Uchiha. Puncaknya dimana keduanya melakukan pertempuran terakhir mereka sebagai rival. Dimana Naruto melawan Sasuke terakhir kalinya di Lembah Akhir, dimana tempat mereka bertarung dulu.

Pertempuran mereka yang terakhir ini terjadi setelah beberapa saat setelah perang dunia Shinobi Keempat usai. Dan alhasil dari pertarungan antara Naruto dan Sasuke disini tentunya kita sudah mengetahui hasilnya.

Dimana keduanya masing-masing telah kehilangan tangannya, namun disatu sisi Sasuke mengakui kemenangan Naruto dalam pertarungan terakhir mereka ini. Dari hasil pertarungan keduanya banyak sekali timbul argumentasi dari para fans, kenapa Sasuke bisa kalah dari pertarungan melawan Naruto diluar konteks judul seri Naruto itu sendiri.

Namun ada titik cerah yang berasal dari editor manga hasil buatan Masashi Kishimoto ini yaitu, Jo Otsuki untuk menjawab semua argumentasi dan perdebatan antara para fans Naruto dan Sasuke, seperti dibawah ini:

Sasuke Uchiha adalah salah satu karakter yang paling populer dalam seri Naruto. Bahkan lebih populer dibandingkan dengan karakter utama sendiri yaitu Naruto Uzumaki. Hal ini terutama Naruto sendiri dipandang pesimis oleh sebagian masyarakat dunia Naruto dan bagaimana ia nantinya akan memahami makna di balik perdamaian.

Di satu sisi lain Naruto bisa berpikir positif dan dia merasa yakin bisa menjaga perdamaian dunia selamanya. Sekali lagi, paralel telah ditarik antara keduanya. Ini secara khusus adalah salah satu alasan mengapa Sasuke Uchiha kalah oleh Naruto Uzumaki, menurut sang editor Jo Otsuki.

Ia mengatakan, “Beberapa dari itu hanya mungkin lebih sederhana dari itu, dalam kenyataannya bahwa Sasuke terlihat keren dan dingin. Kau tahu, bahkan dalam hal kemampuan ia tidak diragukan lagi oleh bakatnya. Tapi apakah itu Sasuke atau Naruto, antara optimis atau pesimis, ada segala sesuatu di antara mereka juga. Keduanya adalah bentuk cermin dari beberapa kepribadian yang ada di dunia nyata. Fiksi bukan realitas. Pada kenyataannya, ada yang tidak selalu berakhir bahagia, tapi karena ini adalah fiksi saya kira itu sebabnya kita berakhirnya lebih fokus atau berkonsentrasi, menyoroti lebih jauh pandangan dunia dengan rasa optimis.”

Pandangan dunia dimana yang kalian dukung menjelang akhir seri? pandangan optimis Naruto atau pandangan pesimis Sasuke? Pada dasarnya kita semua menginginkan dunia ini memiliki kedamaian entah itu secara fiksi maupun di dunia nyata. Maka tidak salahnya untuk kali ini Sasuke dikalahkan oleh Naruto untuk kebaikan seluruh dunia ninja sehingga pada akhirnya menuju jalan kedamaian yang ia cita-citakan selama seri ini berlangsung. (rob/hobiku)