Inilah Cara Membuat Musik Dalam Foto di Instagram

05

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

HOBIKU.NET – Instagram salah satu sosial media yang sering digunakan oleh sebagian besar warga Indonesia. Sosial media ini memudahkan penggunanya membagikan aktivitasnya dengan berbagi foto terutama bagi mereka yang memiliki hobi selfie.

Namun dikala tertentu sepertinya bagi pengguna sosmed Instagram ini sudah menemukan titik jenuh mereka dalam penggunaan aplikasi tersebut. Dimana sebagian kalian tentunya sangat bosan melihat foto-foto yang di upload dan merasakan hal-hal itu saja di Instagram.

Namun, jangan bosan terlebih dahulu kali ini kalian sebagai pengguna Instagram dapat memberikan sentuhan dan suasana baru untuk foto-foto yang nantinya akan di upload di Instagram agar terlihat lebih berbeda dari yang lainnya dengan cara menyisipkan backsound musik didalamnya.

Backsound musik ini memiliki fungsi lain agar foto yang telah kalian upload bisa menjadi berbeda sehingga memberikan kesan tersendiri bagi teman kalian yang tadinya hanya dapat melihat foto-foto kalian, kini mereka bisa mendengarkan lagu berasal dari foto yang tentunya sudah disisipkan backsound musik tersebut.

Tentunya cara memberikan backsound pada foto kalian harus menyiasatinya dengan cara menggunakan salah satu aplikasi yaitu klipmix. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, termasuk diantaranya seperti membuat video, menggabungkan video dengan beberapa foto disertai musik atau bisa juga menambahkan satu foto dengan musik saja.

Berikut ini caranya untuk menambahkan backsound musik atau lagu pada sebuah gambar maupun foto di Instagram, yang sebagaimana telah di kutip dari laman inwepo.co seperti dibawah ini:

1. Pertama-tama download terlebih dahulu aplikasi Klipmix di Play Store Android. Jika sudah mendownload lanjut cara kedua.

2. Buka aplikasi yang telah di download tadi, lalu klik opsi create video pada menu select clip nanti akan muncul folder-folder foto yang ada di galeri smartphone kesayangan kamu, kemudian lanjut klik salah satu foldernya tersebut.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

3. Kemudian nantinya akan muncul banyak foto dari folder galeri smartphone kalian dan pilih salah satu diantara foto tersebut. Setelah memilih foto sesuai keinginan kamu yang nantinya akan diberikan backsound musik lanjut pilih icon yang berada di pojok kanan atas untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

4. Nantinya kalian akan masuk menu studio, disana kamu akan diminta untuk memulai mengatur durasi foto yang akan disisipkan musik didalam foto tersebut dengan cara klik menu duration.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

5. Jika sudah masuk di menu duration, lalu pilih set duration for all photos. Disini kalian bisa pilih durasi sesuai keinginan kalian atau dengan pilihan opsi other dimana kalian bisa memilih durasi dengan menulis waktu lagu sesuai kehendak kalian, tapi catat durasi lagu ini tidak lebih dari 30 detik.

6. Apabila sudah atur durasi waktu lagu yang telah kalian pilih maka selanjutnya klik icon ceklist yang berada dibagian kanan atas.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

7. Jika sudah maka ini hal terpenting yaitu cara menyisipkan musik dengan cara klik opsi menu musik. Disini kalian bebas memilih musik yang mana nantinya akan disisipkan pada foto yang kamu jadikan backsound musik sebelumnya.

8. Lalu atur musik dengan cara menggeser kusor tab atau seperti contoh pada gambar dibawah ini, jika sudah mengatur sesuai keinginan kalian kemudian klik icon tanda tambah (+) selanjutnya pencet icon ceklist yang ada di pojok kanan sebelah atas.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

9. Jika sudah selesai maka tahap ini maka foto kalian sudah ada backsound musik yang sebelumnya kamu buat dengan cara diatas tadi.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

10. Setidaknya ada dua pilihan dalam save file hasil buatan backsound musik foto ini yaitu bisa di simpan langsung di galeri smartphone kalian dengan memilih defult resolution atau langsung share dengan upload hasil foto tersebut ke akun Instagram kalian dengan cara memilih opsi Instagram resolution tunggu hingga hasilnya selesai.

cara membuat backsound musik dalam foto di instagram. Foto: inwepo.co

Bagaimana mudah bukan? itulah cara membuat backsound musik pada foto yang nantinya kalian upload di akun Instagram kalian. (rob/hobiku)