Idol

Jadi Korban Kekerasan Dua Fansnya, Personel NGT48 Ini Justru Minta Maaf

Foto: Istimewa

HOBIKU.NET – Kabar menyedihkan datang dari negeri sakura. Idol Jepang yang merupakan personel dari grup NGT48 Maho Yamaguchi menjadi korban kekerasan dari dua fans lelakinya. Insiden itu membuat Maho absen dari konser dan meet and greet pertama di tahun 2019. Mirisnya, Yamaguchi justru meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Aku menyesal mengejutkan kalian. Beberapa mungkin takut mendengar apa yang terjadi padaku. Aku benar-benar minta maaf. Aku ingin membantu mereka yang sedang mengalami pengalaman yang sama,” tulisnya di Twitter pada 8 Januari lalu, dilansir dari laman CNN, Kamis (17/1).

Yamaguchi menuturkan bahwa seorang personel grupnya telah membocorkan alamatnya kepada dua penggemar pria yang menyerangnya di rumah pada 8 Desember tahun lalu.

“Saya tidak melakukan apapun selama sebulan karena saya tidak ingin menyusahkan semua orang yang mendukung saya. Saya tidak ingin Anda tidak menyukai NGT48. Itu karena saya percaya mereka akan menyelesaikan semua ini,” tambah Yamaguchi di Twitter.

Pasca pengakuannya, Yamaguchi membuat penampilan singkat di acara peringatan tiga tahun grup popnya pada 10 Januari dan meminta maaf secara langsung karena menimbulkan kehebohan di kalangan penggemarnya.

Permintaan maaf ini berbuah kritik dari masyarakat kepada manajemen NGT48 yang dianggap gagal melindungi perempuan. Yamaguchi juga mendapat simpati dari masyarakat setelah permintaan maaf yang dilakukannya.

Berdasarkan ranking Forum Ekonomi Dunia, Jepang berada di posisi 110 dari 149 negara dalam hal kesetaraan gender. Negara ini juga berada di peringkat terbawah di antara negara-negara G7 untuk kesetaraan gender, meskipun Perdana Menteri Shinzo Abe berjanji untuk memberdayakan perempuan yang bekerja melalui kebijakan yang disebut “womenomics.”

Manajemen NGT48 sendiri mengungkapkan bahwa mereka telah memecat salah satu petingginya dan berjanji untuk mengambil langkah-langkah pencegahan seperti memberikan alarm darurat kepada semua anggota dan berpatroli di sekitar rumah mereka.

Dalam sebuah pernyataan, manajemen mengatakan mereka bertekad untuk membangun kepercayaan dengan masing-masing anggota dan untuk memberikan perawatan kesehatan mental kepada Maho Yamaguchi dan semua anggota lainnya.

Grup idol belakangan banyak bermunculan di Jepang. Pasar utama mereka adalah kaum pria. Para personel dicitrakan sebagai gadis-gadis yang imut, lucu, dan seksi yang menarik bagi para pria.

To Top