Event Report

Jakarta Rasa Jepang di Ennichisai 2018 In Little Tokyo Blok M

HOBIKU.NET – Jepang memanglah negara yang kaya akan dengan budaya dan kulinernya yang beragam. mungkin kita berfikir untuk menikmati itu semua membutuhkan biaya yang besar. Tapi jangan khawatir Festival Kuliner dan Seni Jepang hadir di ENNICHISAI 2018 yang telah dilaksanakan tanggal 30 juni – 1 juli 2018 di kawasan ruko melawai blok m. Di Festival ini pengunjung bisa merasakan suasana festival  seperti di jepang.

Suasana Keramaian Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Suasana Keramaian Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Pada ENNICHISAI  tahun ini berlangsung cukup meriah. Beragam pengunjung yang  ikut memeriahkan event itu, mulai dari anak kecil, remaja, bahkan orang dewasa. Tidak hanya pengunjung indonesia, banyak juga masyarakat jepang yang tinggal di indonesia yang ikut Memadati Ennichisai kali ini.

Arak – Arakan Mikoshi Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Arak – Arakan Mikoshi Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Penampilan Taiko Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Banyak pertunjukan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari dalam negri maupun dari negri jepang itu sendiri. Mulai dari pertunjukan musik, kebudayaan, dan masih banyak lagi pertunjukan yang di menjadi 3 panggung, Main Stage, Pop Stage & Chika Stage. Di ennichisai juga terdapat ratusan Booth bazzar yang menjual berbagai pernak – pernik, pakaian, makanan, minuman dan masih banyak lagi dengan nuansa seperti di jepang.

Ennichisai tahun ini merupakan Ennichisai ke 9 yang telah diadakan di Indonesia, pada tahun ini juga ENNICHISAI 2018 Bertemakan “PASSION” yang berlambang Burung Api “Tsuzaku” yang bermakna semangat dan minat yang kuat, sekaligus  sebagai rangkaian acara dari peringatan 60 tahun persahabatan antara Jepang & Indonesia.

Pembukaan & Sambutan Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Pembukaan & Sambutan Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Perfomence DJ Melonchi Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Perfomence Nanairo Symphony Ennichisai 2018. Foto: abdu/hobiku

Ennichisai memang dibuat dengan sedemikian rupa menyerupai festival – festival tradisonal yang ada di jepang. dengan nuasana jepang yang kental. Blok m memang bisa di bilang kota kecil dari Tokyo (Little Tokyo in Blok M). Dengan di dukung gedung – gedung seperti hotel, restoran, dan lain – lain dengan konsep ala jejepangan.

Bagi yang belum sempat untuk datang ke Ennichisai bisa menantikan keseruan Ennichisai tahun depan ya. yang pastinya tambah seru dengan ciri khas Kebudayaan Jepangnya. (Abdu/hobiku)

To Top