Game

Kapan Pensiun? Tengok 5 Pemain Dota 2 Tertua yang Masih Aktif!

Untitled-1

HOBIKU. NET – Banyak yang bilang kalau atlet esport, terutama untuk game Dota 2, jika sudah di atas umur 25 tahun harus pensiun. Benarkah?

Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk 5 “om-om” pro ini! Meskipun usianya sudah di atas 25 tahun, bahkan ada yang hampir menginjak 30 tahun, mereka masih aktif bertanding di layar kompetitif profesional!

Tidak hanya bermain, mereka juga masih menuai prestasi lho! Penasaran siapa saja mereka? Yuk disimak 5 pemain Dota 2 tertua berikut ini!

1. Clinton ‘Fear’ Loomis – 29 Tahun

Sumber: reddit.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Fear? Berusia 29 tahun, om satu ini sempat menjadi coach untuk Evil Geniuses, namun ia akhirnya kembali lagi sebagai seorang pemain!

Ia kini memegang posisi support sekaligus kapten bagi tim yang terkenal dengan slogan bleed blue tersebut. Penghasilannya? Besar banget!

Jika ditotal, dalam 29 tahun karirnya, salah satu pemain Dota 2 tertua ini sudah menghasilkan USD2,3 juta (sekitar Rp31 miliar)! Salut kepada old man Fear!

2. Jonathan ‘Loda’ Berg

Sumber: Dota Blast

Bagi kamu yang sudah mengikuti sejak zaman Dota 1, tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Loda.

Meskipun kini ia sudah jarang muncul ke permukaan kompetitif karena performa buruk dan rotasi pemain dari tim Alliance, namun menilik ke 4 tahun ke belakang, Loda adalah carry yang disegani oleh para pemain pro!

Berumur 29 tahun, ia sempat memenangkan The International 3 bersama dengan tim Alliance, dan berhasil mendikte meta permainan rat Dota pada waktu itu. Pendapatannya dari esport hingga saat ini mencapai USD687 ribu (sekitar Rp9,2 miliar).

Kini, ia hanya seorang diri saja di tim Alliance, dan mungkin kita akan melihatnya kembali dalam waktu dekat!

3. Saahil ‘Universe’ Arora

universe

Universe bisa dibilang sudah menjadi legenda hidup Dota 2! Di usianya yang sudah berumur 28 tahun, ia masuk ke dalam peringkat 3 dalam jajaran pemain Dota 2 terkaya di dunia dengan pendapatan sebesar USD2,9 juta (sekitar Rp39,3 miliar)!

Saat ini, bersama dengan Fear, ia membela tim Evil Geniuses sebagai offlaner. Meskipun sudah hampir menginjak 30 tahun, kemampuan Dota 2-nya masih jago banget!

Di dalam pertandingan penting, ia sering melakukan permainan krusial yang membuat timnya memenangkan turnamen. Sebut saja Earthshaker, Dark Seer, dan Faceless Void, merupakan 3 hero andalan dari Universe!

4. Daryl ‘iceiceice’ Koh

role dota 2

Sumber: scoreesports

Kebanggaan SEA! Berasal dari Singapura, salah satu pemain Dota 2 tertua ini masih aktif bermain di kancah pro, bahkan mereka baru saja memenangkan Minor PGL Open Bucharest.

Sang offlaner ini memiliki permainan yang agresif, unik, dan sering melakukan aksi penting ketika clash terjadi! Bahkan, waktu itu ia pernah menggunakan Winter Wyvern dan menjadikannya carry.

Selama 27 tahun berkarir, ia telah mengumpulkan pendapatan sebesar USD1,1 juta (sekitar Rp15,7 miliar).

5. Alexei ‘Solo’ Berezin – 27 Tahun

Pemain Pro Dota 2 yang 322

Terakhir, ada Solo yang kemarin baru saja mendapatkan satu unit mobil Mercedes Benz karena menjadi MVP dalam turnamen ESL One Hamburg 2017!

Sekaligus, bersama dengan timnya, yaitu Virtus.ProSolo memenangkan Major pertama dalam putaran Dota Pro Circuit musim ini, ESL One Hamburg 2017. Saat ini, Solo sudah mengumpulkan pendapatan sebesar USD583 ribu (sekitar Rp7,8 miliar)!

Nah itulah tadi para pemain Dota 2 tertua yang masih aktif, dan memiliki banyak prestasi! Tidak terasa ya, dulu yang kita idolakan kini sudah hampir menginjak umur 30 tahun.(abdu/hobiku)

To Top