Event Report

YOUTH X PUBLIC FIGURE VOL. 2: We Created to Create Karena Kreativitas Ada di Diri Setiap Orang

HOBIKU.NET – Jakarta, 26 Maret 2018, We The Youth kembali menyelenggarakan talkshow interaktif “Youth X Public Figure” Sabtu, 24 Maret 2018 di  Epicentrum XXI – Kuningan dengan tema “We are Created to Create”. Menghadirkan dua sosok inspiratif yang telah berhasil membuktikan kecintaannya terhadap Industri kreatif dan membawa perubahan positif, yaitu Bapak Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) dan Maudy Ayunda (Artis) serta penampilan spesial dari Endah N Rhesa.

Berangkat dari bahasa Yunani yaitu Meraki [may-rah-kee] sebuah kata yang sering digunakan oleh anak muda Yunani apabila melakukan suatu hal dengan jiwa, kreativitas dan cinta. Kata ini menginsipirasi We The Youth untuk mengajak generasi muda bersama menemukan makna passion dan mengubahnya menjadi sebuah peluang yang positif melalui program talkshow interaktif “Youth X Public Figure Vol. 2: We are Created to Create”.

“Ekonomi kreatif kurang sering dibahas, padahal itu penting buat anak-anak muda untuk mengetahui bahwa Indonesia khususnya dibidang ekonomi kreatif sedang berkembang. Semoga dengan event We The Youth ini anak-anak muda bisa lebih termotivasi,” ujar Maudy Ayunda. Ratu Dyah Ayu Widyaswari selaku Executive Director dari We The Youth juga menjelaskan, “bulan Maret ini kita merayakan dua hari besar di industri kreatif, yaitu Hari Musik & Hari Film Nasional, karenanya kami mengangkat tema “We are Created to Create”. Kami harap talkshow kali ini dapat memotivasi anak muda untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri khususnya di industri kreatif.”

Bekerjasama dengan Aliansi Desa Untuk Sejahtera, di volume 2 kali ini We The Youth juga menggalang dana untuk pembuatan Taman Baca di Desa Lagongga, Pulau Binongko, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 

We The Youth merupakan sebuah gerakan alternatif yang bertujuan membangun kesadaran dan partisipasi aktif anak muda terkait isu-isu up-to-date di kalangan milenial. We The Youth memberikan anak muda ruang interaksi dan sarana pemberian informasi tanpa distorsi serta berpendapat, bertukar pikiran, dan berdialog dengan berbagai platform kekinian baik online maupun offline. (abdu/hobiku)

To Top