Inilah Kekuatan dari Nue di Anime Boruto

Nue Anime Boruto

HOBIKU.NET – Fakta terbaru Boruto, sebelumnya sudah dibahas dan kita ketahui bersama tentang sosok Nue yang merupakan bentuk asli penjelemaan dari chakra Ghost. Nue digambarkan sebagai salah satu makhluk mitos asal Jepang aslinya memiliki ciri-ciri mempunyai ekor yang menyerupai ular, berbadan seperti hewan pada umumnya dan memiliki kepala berbentuk perpaduan antara gorila dan singa.

Bukan menjadi rahasia umum lagi Masashi Kishimoto sering kali menyisipkan makhluk-makhluk mitologi Jepang di dalam karya sebelumnya tepatnya di serial Naruto dan Naruto Shippuden. Kali ini kita akan mencoba membahas beberapa fakta-fakta terbaru Boruto mengenai kekuatan dari Nue, seperti dibawah ini:

Awal mengenai fakta kekuatan Nue yang terutama adalah tentang kehadiran dari Nue itu sendiri dalam anime Boruto untuk pertama kalinya. Sedangkan dalam cerita manga Boruto sendiri kita belum melihatnya dalam arti arc anime ini melompati bagian cerita aslinya pada manga Boruto.

Tapi melihat bagaimana pun di dalam anime nya Boruto telah menandatangi kontrak pemanggilan jutsu hewan yang tidak sengaja justru ada hubungannya dengan Nue tersebut, cepat atau lambat nantinya dia akan mengganti jutsu pemanggil hewan utamanya seperti halnya bagaimana Sasuke mampu beralih hewan pemanggil yang tadinya ular menjadi elang atau bahkan keduannya.

Selain itu, Nue telah menjadi sebuah misteri besar sejak episode 1 anime Boruto. Tentu saja kita semua dapat mengingat serangkaian peristiwa dari chakra misterius yang diberi nama chakra Ghost ini telah menyerang Denki namun pada saat itu kita belum tentu tahu apa itu atau kita berasumsi jika hal tersebut terkait dengan Orochimaru.

Dan ternyata seiring episode berjalan, Nue adalah bagian terpisah dari proyek penelitian dari Orochimaru dan Nue sendiri adalah proyek yang dibuat Danzo yang digunakan oleh sisa mantan anak buahnya yang diteruskan oleh putrinya yang kita ketahui bernama Sumire untuk menghancurkan Konoha untuk membalaskan dendam atas kematian Danzo.

Sedangkan cara Nue diciptakan mirip dengan bagaimana dirinya menyerang orang disekitarnya. Salah satu kekuatannya adalah dapat menyerap chakra seseorang dari ekornya. Dengan demikian, Nue mampu tumbuh lebih besar bahkan lebih besar menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya.

Kekuatan Nue yang dapat menghisap chakra seseorang terungkap dari episode sebelumnya dan Nue masih berpotensi untuk berubah menjadi lebih besar dan kuat lagi jika ia mengonsumsi banyak chakra bahkan ketika Nue bertarung dengan Sai dan Kakashi, ia masih sempat menyerap chakra shinobi lainnya. Belum lagi pernyataan dari Sumire yang mengatakan bahwa posisi Nue saat itu belum maksimal, jika Nue dalam keadaan siap dan maksimal tentunya dia akan bisa melarikan diri dari barrier penghalang yang dibuat oleh tim segel Konoho yang dibantu oleh Naruto saat itu.

Terlepas dari kekuatan yang kita ketahui Nue bisa menghisap chakra ternyata ia memiliki kemampuan lainnya, namun kemampuan ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Namun, ada fans Naruto dalam forum luar sana yang mengatakan ada kemungkinan bahwa Nue memiliki kemampuan teleport dengan menggunakan jutsu ruang dan waktu.

Dengan kata lain Nue memiliki dimensi sendiri juga seperti bagaimana dengan kemampuan dari Kamui yang memiliki dimensi tersendiri oleh si penggunanya yang tak lain adalah Kakashi dan Obito. Hal ini ditunjukkan ketika kekuatan mata misterius sebelah kanan Boruto aktif dan memicu percikan kilat sehingga Nue teleportasi yang tadinya berada dalam pelindung penghalang ke dimensi lain.

Sontak menghilangnya Nue tiba-tiba di dalam pelindung penyegelan yang dibuat oleh shinobi-shinobi Konoha dan Naruto ini membuatnya terkejut. Seketika Naruto berkata bahwa itu adalah jutsu teleportasi. Jadi ada dua kemungkinan yang akan terjadi nantinya apakah Nue atau Boruto yang memiliki jutsu teleportasi, kita tunggu saja jalan cerita selanjutnya di anime Boruto: the Next Generation. (den/hobiku)