Apakah Kekuatan Mata Boruto Memiliki Jutsu Teleportasi?

HOBIKU.NET – Kekuatan Mata Boruto, pada episode terbaru anime Boruto kemarin kita bersama-sama telah menyaksikan satu pemandangan yang membuat para fans Naruto bertanya-tanya mengenai kemampuan apa yang dimiliki oleh kekuatan mata Boruto sebelah kanan tersebut.

Seperti yang kita tahu bersama sejak kemunculan pertama kalinya seri anime Boruto, ia sudah memiliki Dojutsu mata misterius ini. Kami sendiri belum mendapatkan informasi resmi dari pernyataan tentang apapun mengenai kekuatan mata Boruto tersebut.

Namun, setidaknya kita sudah mendapatkan beberapa petunjuk tentang apa yang dibahas mengenai kemampuan dari kekuatan mata Boruto ini. Tapi apakah ada kemungkinan bahwa kekuatan mata Boruto ini memiliki kemampuan teleportasi yang belum lama ini ditunjukan pada anime Boruto episode 13 kemarin?

Mari kita bahas bersama apakah kekuatan mata Boruto memiliki jutsu teleportasi seperti kebanyak para fans menduganya?

Untuk itu sekali lagi kita akan membahas mengenai pertanyaan ini berdasarkan beberapa fakta dan opini bisa saja benar dan tidak, maka dari itu kita langsung simak ulasannya dibawah ini:

Sekarang, hal pertama dan yang paling penting kita tahu bahwa kekuatan mata Boruto ini hanya bisa muncul di sebelah kanan saja dan memiliki pola mata yang memiliki pupil berwarna putih didalamnya terpancar sinar berwarna biru langit terang serta sekelilingnya berwarna hitam.

Boruto adalah satu-satunya yang mengetahui tentang kekuatan matanya tersebut, meskipun ia telah berusaha menjelaskan kepada teman-temannya dan keluarganya beberapa kali sebelumnya. Namun, dalam beberapa episode selanjutnya ketika dimana Mitsuki dapat melihat dan merasakan kekuatan mata milik Boruto di sela-sela pertarungan mereka yang membebaskan salah satu pekerja bangunan yang merenovasi bangunan sekolah mereka.

Kita juga tahu bahwa Boruto memiliki kemampuan untuk melihat chakra dari Nue melalui kekuatan mata kanannya. Jika dibandingkan dengan jalan cerita Naruto sebelumnya, kemampuan mata yang dapat melihat chakra umumnya adalah Byakugan dan Sharingan.

Dan sekarang selain dari apa yang diketahui kekuatan mata yang bisa melihat chakra adalah kedua kekuatan mata yang sudah disebutkan diatas dari nama, asalnya, dan kemampuannya selain dari melihat chakra.

Lalu bagaimana dengan kekuatan mata milik Boruto yang masih misterius ini, yang bisa dikatakan memiliki kemampuan gabungan dari Byakugan dan Sharingan.

Sebelumnya kita dapat informasi kekuatan mata Boruto dari siluet bayangan bulan lalu kemudian muncul Toneri meskipun tidak tampak sepenuhnya. Toneri muncul di dalam mimpi Boruto dan menyebutkan bahwa mata Boruto ini adalah “bintang harapan.”

Toneri melanjutkan bahwa di dalam kekuatan mata tersebut masih tersimpan sesuatu yang jahat, maka dari itu Toneri menyuruh Boruto untuk menaklukannya. Sehingga nantinya dia akan mampu menguasai kemampuan mata ini yang digunakan untuk memerangi kejahatan dan menerangi jalan ke arah kegelapan.

Selain itu dalam episode terbarunya kemarin, kita sama-sama melihat ada percikan kilat yang berasal dari kekuatan mata milik Boruto yang secara bersamaan mengangkut Nue, Sumire dan dirinya ke dalam dimensi lain.

Dan tentu saja kita tahu bahwa si empu, Masashi Kishimoto membuat Boruto ini sangat mirip dengan Sasuke Uchiha. Boruto sendiri pernah menyatakan bahwa jalan ninja yang ia ambil adalah ingin seperti jalan ninja Sasuke Uchiha. Jadi kita berasumsi disini bahwa kekuatan mata milik Boruto tak akan jauh berbeda dari kemampuan Sasuke Uchiha.

Terbukti hingga saat ini ada beberapa hal kesamaan yang dimiliki oleh Boruto dengan Sasuke Uchiha sampai sejauh ini dari seluruh garis cerita dalam anime dan manga nya.

Dimana keduanya memiliki kekuatan Dojutsu, memiliki tanda kutukan jika Sasuke memiliki tanda kutukan berasal dari Orochimaru sedangkan Boruto memiliki tanda kutukan dari Momoshiki yang kita tahu dari cerita manga nya. Lalu memiliki kemampuan elemen listrik dan sekarang memiliki kemampuan Jutsu teleportasi yang berasal dari kekuatan matanya, meskipun Boruto tidak menyadari hal tersebut.

Sekali lagi pernyataan diatas adalah asumsi dari opini pribadi yang telah disesuaikan beberapa fakta dari jalan cerita Boruto entah versi manga ataupun anime nya itu sendiri.

Adapun sekarang kita dapat menduga bahwa itu adalah merupakan jutsu teleportasi dimensi lain yang telah diaktifkan oleh Boruto hal tersebut bagaimana kita bisa melihat percikan kilat asal mulanya portal dimensi lain itu keluar.

Namun, bisa juga Nue adalah dibalik yang mengunakan portal dimensi lain. Tapi ada juga fakta bahwa mata Boruto hanya akan aktif jika disekitarnya merasakan atau berhubungan kontak disekitar Nue, jadi mungkin itu sama-sama terhubung entah bagaimana caranya.

Sebelumnya juga dibahas bagaimana jika Boruto sendiri memiliki dua hubungan dalam peristiwa ini. Salah satunya adalah dimana ketika ia bisa melihatnya chakra Nue dari kemampuan matanya dan ditambah dengan ada hubungannya dengan kontrak hewan pemanggil yang Boruto lakukan secara tak sengaja dengan mengambil salah satu gulungan di ruang penyimpanan pada episode dimana dirinya sedang berkompentisi merebut bendera melawan tim anak perempuan.

Dengan memiliki kontrak hewan pemanggil inilah yang mengikat Boruto pada dimensi lain tersebut. Boruto bahkan bisa membalikan makhluk bernama Nue dengan teknik hewan pemanggil yang ia miliki ke dalam dimensi asalnya.

Tentunya jawaban diatas masih simpang siur kebenarnya dan satu-satunya jalan kita harus menunggu jalan cerita selanjutnya untuk memastikan apakah asumsi diatas tadi ada benarnya atau tidak. (cid/hobiku)