Frieza Akan Menjadi Anggota Baru dalam Tim Petarung Alam Semesta Ke-7 di Anime Dragon Ball Super

HOBIKU.NET – Anime Dragon Ball Super tidak lama lagi akan memasuki babak baru yang dimana nantinya kesepuluh petarung alam semesta ke-7 yang ditinggali oleh Goku dan kawan-kawan.

Nantinya mereka akan bertarung secara Battle Royal dengan petarung dari masing-masing kesebelas alam semesta lainnya. Namun, ada kabar yang mengejutkan para fans berat Dragon Ball.

Pasalnya anime yang diambil dari manga asli buatan Akira Toriyama ini nantinya mendapatkan kejutan. Menurut beberapa sumber, salah satu musuh Goku dan kawan-kawan akan menjadi anggota tim ke-10 mereka.

Frieza dikonfirmasikan akan menjadi salah satu 10 anggota dari alam semesta ke-7. Memang jika dilihat sekilas pada OST Opening Dragon Ball Super tentunya kita tidak menemukan bayangan atau tampak Frieza ada disana.

Menurut laman otakukart.com, Toyotaro yang merupakan salah satu staff pembuatan manga DBS mengatakan “Jangan terlalu percaya pada ke-10 anggota tetap dari turnamen kekuatan sekarang ini, bahkan jika mereka telah meluncurkan itu (ost opening DBS dan anime nya),” ungkapnya.

Dari pernyataan Toyotaro, dipastikan suatu saat nanti ada salah satu dari kesepuluh anggota alam semesta ke-7 yang tumbang atau tiba-tiba memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen ini dengan suatu alasan yang belum pasti.

Sehingga pada akhirnya Frieza lah yang menggantikan anggota tersebut. Hal ini diperkuat dari beberapa Spoiler episode selanjutnya yang bertebaran di situs-situs berbahasa Inggris, seperti yang telah dilansir dari sumber yang telah di terjemahkan oleh GovetaXV dibawah ini.

Dragon Ball Super Episode 93 berjudul “”Kau Adalah Petarung ke-10! Goku Mengunjungi Frieza!!”

Dari judul diatas sudah jelas bahwa dipastikan Goku akan membawa Frieza turut serta dalam pertarungan turnamen kekuatan. Namun kita belum mengetahui pasti siapa kira-kira yang posisinya tergantikan olehnya.

Banyak fans yang menduga bahwa nantinya kemungkinan anggota yang tergantikan akibat keadaan darurat atau apapun itu sehingga dia tidak bisa ikut serta dalam turnamen yang diadakan Zeno Samma. Kemungkinan yang tergantikan adalah Master Roshi, atau Android 18, siapapun yang tergantikan oleh Frieza tentunya tak jadi soal.

Karena para fans menantikan debut Frieza sebagai tim dan anggota ke-10 bahkan mereka mengharapkan Frieza bisa menjadi teman Goku seperti halnya Piccolo atau Tenshinhan dan lain-lainnya yang dulunya musuh menjadi kawan hingga sekarang ini. (rob/hobiku)